Desa silebo-lebo Membangun, Kinerja Kades Diapresiasi

  • Whatsapp

KUTALIMBARU | Bongkarnews.com – Dibangunnya Rabat Beton didusun 6 dengan ukuran Panjang 432,5 Meter dan Lebar 2,5 Meter, begitu pula pembangunan Drainase Sepanjang 145 Meter, Lebar atas 45 Centimeter, Lebar bawah 30 Centimeter dan Tinggi 45 Centimeter,  juga Rehab Jambur lantai keramik di dusun 1 Kuta, mendapat apresiasi dari warga.

Bacaan Lainnya

Terlaksananya tahapan pembangunan tersebut tidak terlepas peran pemerintah dalam upaya membangun desa melalui kucuran dana desa yang telah diprogramkan dengan mekanisme yang tepat dan terarah.

Hal itu disampaikan oleh kades Silebo-lebo, Bahagia Sembiring saat disambangi media ini ditengah tengah masyarakat, Senin (10/9) siang tadi.

“Sumber dana untuk semua proyek ini dari ADD dan DD tahap 1dan 2 anggaran tahun 2018 dan harus benar-benar digunakan demi kemajuan dan pembangunan desa Silebo-lebo sebagaimana mestinya, karna itu, ini tidak bisa dipermain-mainkan, ini adalah program nasional merupakan nawacita dari Presiden Jokowi dengan semboyan, Mari kita membangun desa” kata Bahagia.

Sementara itu, Ramli Tarigan, kepala dusun 1 Kuta, menyatakan bahwasanya masarakat Silebo-lebo sudah lama mendambakan pembangunan ini, dan sekarang sudah terealisasi.

Demikian juga dikatakan ketua TPK, Burhan Ginting dan Yanti beru Sinulingga pendamping desa mengutarakan Sejak awal hingga sampai pengerjaan proyek ini selesai terus kami pantau dan dampingi agar sesuai dengan RAP nya dan tupoksinya.

Atas terlaksananya pembangunan warga desa sangat senang dan berterimakasih pada pemerintah yang telah memperhatikan, khususnya kepada Kades yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Rakut Sembiring, Pulung berru ginting, Mahyudin Surbakti masarakat Silebo-lebo dusun 1 Kuta mewakili warga mengatakan sangat bangga dan senang sekali, karena Jambur sekarang sudah dikeramik, mengkilat dan bersih, tidak lagi kumuh seperti sebelumnya. Jalan dusun 6 sudah mulus gampang dilintasi kendraan baik roda 2 dan 4. Begitu juga dengan Drainasenya, air sudah lancar dan laju mengalir dari parit Drainase kalau hujan turun, jelas realisasi pembangunan dan penggunaan ADD dan DD itu berdampak langsung dirasakan dan dinikmati.

“kami menyukai pola kepemimpinan kepala desa ini, karena transparan, jika ada gotong royong ikut bersama, ada pembangunan dirapatkan dan dimusawarahkan duluan,” ucap Rakut didampingi Pulung dan Mahyudin. ( BAKO)

Pos terkait