Wong Sun Chen : Sistem Zonasi Perlu Pembenahan

Medan | Bongkarnews.com- Penerapan sistem zonasi dinilai harus diimbangi oleh adanya pemerataan pembangunan sejumlah sekolah di setiap kecamatan di Kota Medan.

“Sistem zonasi kita bisa berjalan, kalau pemerataan sekolah itu dilakukan Pemko Medan,” kata Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Wong Chun Sen, Jumat (20/09/2019) di Gedung DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis.

Dorongan tersebut, menurut anggota dewan dua periode tersebut, karena sepanjang periode lalu persoalan zonasi yang berlaku secara nasional itu, banyak mendapat keluhan.

“Termasuk, orang tua yang bertempat tinggal di kawasan Medan Utara, dengan jumlah sekolah kita yang terbatas, anak mereka sulit masuk sekolah (SMP) negeri. Jadi, ini perlu diperhatikan pemerintah,” tambahnya.

Artinya, menurut Wong, desakan pemerataan sekolah tersebut adalah solusi bagi Pemerintah  Kota (Pemko) Medan terhadap penyediaan sarana dan prasarana dibidang pendidikan dalam memenuhi kebutuhan serta kecukupan anak untuk mendapatkan pendidikan.

“Kita harap jangan sampai banyak anak tak bisa nikmati pendidikan,” tuturnya.

Wong Chun Sen juga meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, agar cepat tanggap menyahuti berbagai keluhan masyarakat terutama para orang tua  yang anaknya berusia sekolah.

“Banyaknya anak usia sekolah yang gagal menikmati bangku sekolah akan berdampak buruk bagi perkembangan diaerah itu,” pungkasnya. (ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *