Pembenahan Infrastruktur Kota Medan Harus Jadi Skala Prioritas

Medan | Bongkarnews.com-Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDI P) Robi Barus SE menegaskan pembenahan infrastruktur khususnya drainase dari tengah kota hingga ke pinggiran Kota Medan harus terus menjadi prioritas utama Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui dinas terkait.

“Pembangunan itu dilakukan harus merata bagi seluruh warga Kota Medan. Pemko Medan jangan hanya kerjanya bongkar tempel itupun di inti inti kota,” kita Robi Barus kepada ASARPUA.com disela sela acara syukuran pelantikannya dikediamannya Jalan Sei Deli Medan, Jumat (20/09/2019).

Fraksi kita akan tegas mengkritisi kinerja esekutif untuk memperjuangkan hak hak masyarakat apalagi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itulah fungsi kita duduk di dewan,” kata politisi muda yang duduk untuk periode kedua di DPRD Kota Medan ini.

Robi Barus ditetapkan menjadi Ketua Fraksi PDI P DPRD Kota Medan periode 2019 – 2024 berdasarkan hasil rapat internal yang dilaksanakan FPDI P DPRD Kota Medan, Rabu (18/09/2019). Dalam rapat yang penuh demokratis memilih dan menetapkan secara lengkap susunan FPDI P DPRD Kota Medan yakni Ketua: Robi Barus SE, Wakil Ketua: Margaret MS, Sekretaria: Daniel Pinem dan Bendahara: Paul Mei Anton Simanjuntak.

Kepada wartawan usai memimpin rapat perdana fraksi, Robi Barus mengatakan FPDI P DPRD Kota Medan bersepakat untuk solid bersatu memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Selain program ke luar, pada rapat perdana, fraksi lebih menekankan silaturahmi, karena 4 dari 10 anggota FPDIP di DPRD Kota Medan merupakan wajah baru,” kata Robi Barus.

Terkait pembentukan alat kelengkapan dewan, Robi Barus mengatakan akan dilakukan dalam rapat pleno ditingkat DPC. “Kalau masalah itu, kita akan rapat pleno di tingkat DPC. Hasilnya nanti, baru kita sampaikan ke sini (Sekretariat DPRD),” pungkasnya. (ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *