Warga Medan Selayang Kerap Kebanjiran

MEDAN  | Bongkarnews.com-  Anggota DPRD Medan Drs Daniel Pinem turun ke lapangan menemui warga menyahuti keluhan korban banjir. Daniel bersama petugas UPT V Dinas PU Medan meninjau lingkungan yang kerap banjir akibat tidak berfungsinya saluran parit dan gorong gorong di Pasar VII Jl Bunga Kantil Kel Selayang II dan Sempakata Kec Medan Selayang, Senin (8/10/2018).

Pada kesempatan itu, warga menyampaikan keluhan kepada Daniel Pinem (PDI P), bahwa mereka sudah lebih dari 5 tahun kebanjiran setiap musim penghujan. Terlebih, akhir-akhir ini banjir besar melanda kawasan mereka. Menurut warga, banjir yang terjadi akibat aliran air datang dari beberapa daerah seperti Johor, Pales dan lainnya bermuara ke parit Jalan Ngumban Surbakti.

Usai menerima keluhan warga, Anggota Komisi D DPRD Medan itu, petugas UPT V (Medan Selatan) Irfan Sembiring dan Ando Silalahi beserta Kepling Sempakata Bakti Surbakti dan Kepling Selayang II Terangsa Sitepu langsung meninjau ke lapangan.

Untuk mengatasi banjir tersebut, Drs Daniel Pinem meminta kepada petugas UPT V Dinas PU agar melakukan pembersihan saluran drainase seluruhnya. “Bersama-sama aparat kelurahan, petugas UPT dalam waktu secepatnya segera melakukan pembersihan saluran drainase,” ujar anggota Komisi D DPRD Medan itu.

Daniel juga mengingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan saluran drainase yang ada di depan rumahnya. Kesadaran masyarakat juga diharapkan dengan membongkar bangunan yang berdiri di atas parit, untuk kenyamanan bersama. “Dengan adanya bangunan berdiri di atas drainase, selain sudah melanggar aturan, juga mengakibatkan sulitnya mengontrol parit,” ujarnya lagi. (ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *