Sitename

Description your site...

Warga Akan Laporkan Oknum Aparat Desa Terkait Dugaan Pemalsuan Surat Tanah

Warga Akan Laporkan Oknum Aparat Desa Terkait Dugaan Pemalsuan Surat Tanah

Bengkalis(BN).Kasus penjualan lahan oleh oknum aparat Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis kian memanas. Pasalnya, kasus tersebut akan dilaporkan oleh masyarakat yang merasa dirugikan ke Mapolres Bengkalis. Hal itu diungkapkan Ibrahim tokoh masyarakat Muara Dua kepada awak Media Kamis(28/9) di kediamannya. Dikatakannya, kita akan melaporkan masalah dugaan pemalsuan surat ke Mapolres Bengkalis.

“Kita(masyarakat Desa Muara Dua, red) akan melaporkan adanya dugaan pemalsuan surat ke Mapolres Bengkalis pada senin depan. Karena, lahan itu merupakan lahan masyarakat yang ada di Desa ini. Namun kenyataan di lapangan, lahan tersebut sudah dikuasai oleh pengusaha,” kata Ibrahim.

Ibrahim juga menjelaskan, pada Selasa kemaren Tim dari Makodim turun ke lokasi untuk memastikan lahan yang diklaim oleh pengusaha itu, dengan tujuan karena lahan tersebut mau dijadikan lahan pertanian.

“Selasa semalam ada Tim dari Makodim datang ke lokasi areal lahan yang diklaim oleh pengusaha itu. Kedatangan Tim itu bertujuan untuk memastikan kondisi struktur tanah, sebab di areal itu rencananya akan dijadikan sebagai lahan pertanian,” lanjutnya.

Sementara itu, Komadan Kodim 0303 Letkol. Inf. Rizal Faizal Helmi ketika dikonfirmasi melelui telefon genggamnya membenarkan adanya anggota yang diperintahkan untuk melakukan pengecekan lahan yang rencananya akan dijadikan Cetak Sawah Baru(CSB).

“Memang ada saya perintahkan anggota untuk melakukan pengecekan lahan di sana. Karena lahan itu mau dijadikan Cetak Sawah Baru(CSB) maka semuanya harus jelas. Bagaimana struktur tanahnya, satatus lahan tersebut dan kejelasan dokumen tanah itu,” terang Dandim.

Dandim juga berharap, dengan rencana dibangunnya CSB di Desa tersebut, masyarakat yang ada di sana bisa terbantu.

“Harapan saya, kalau CSB jadi kita buka di sana, masyarakat di Desa itu bisa terbantu,” tambah Dandim tiga Kabupaten itu.

Dari informasi yang berhasil di rangkum awak media, ketika pengecekan lahan sedang berlangsung, tiba tiba datang segerombol aparat kepolisian dari Polsek Siak Kecil bersenjata lengkap sempat berseteru dengan Tim Makodim dan mengancam akan membawanya ke Mapolsek Siak Kecil. (Sugianto)

banner 468x60