Walikota Siantar Harapkan Sinode Bolon GKPS Hasilkan Program yang Baik untuk Pelayanan Jemaat

  • Whatsapp

SIANTAR I bongkarnews.com- Gereja Kristen Prorestan Simalungun (GKPS) fokus pada pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Sehingga diharapkan Sinode Bolon GKPS ke-44 yang berlangsung 18-22 November 2020 dapat menghasilkan program-program yang baik untuk pelayanan kepada jemaat dan masyarakat.

Demikian isi sambutan tertulis Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM yang dibacakan Wakil Walikota Togar Sitorus SE MM, saat pembukaan
Sinode Bolon GKPS ke-44, di GKPS Peniel di Komplek Kantor Pusat GKPS, Jalan Pdt J Wismar Saragih Pematangsiantar, Rabu (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

example banner example banner

Masih kata Hefriansyah, semoga pelaksanaan Sinode dapat merumuskan langkah-langkah kemajuan GKPS secara internal. Juga memberikan pengaruh positif dalam kemajuan bangsa dan negara, sesuai visi dan misi GKPS, yaitu bagaimana gereja bisa menjadi berkat dan peduli bagi orang lain dan umat beragama lain. Sebab gereja harus menjadi berkat sebagai perwujudan kasih sesama manusia.

“Saya juga mengajak kita semua yang hadir di sini, di era pandemi Covid-19, untuk tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan seraya berdoa agar pandemi Covid-19 dapat segera berlalu di tengah-tengah kita,” jelas Hefriansyah.

Hefriansyah juga mengajak semuanya
terus bersama-sama dan bersinergi bahu-membahu menjadikan Kota Pematangsiantar agar semakin Mantap, Maju, dan Jaya.

Sementara itu, Sekjen GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe mengatakan, atas nama pimpinan pusat ia bersyukur kepada Tuhan karena masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan event besar, yaitu Sinode Bolon ke-44 di tengah pandemi Covid-19 ini.

Pdt Paul Ulrich Munthe juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pematangsiantar yang telah memberikan petunjuk dalam pelaksanaan Sinode Bolon di masa pandemi. Tim gugus tugas, lanjutnya, juga membatu dan memberikan peralatan yang mendukung pelaksanaan Sinode Bolon, seperti masker, handsanitizer, dan faceshield.

“Mari kita mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan dengan baik, sehingga GKPS menjadi gereja yang ikut mendukung semua program pemerintah dan juga ikut mendukung kesehatan masyarakat luas,” imbaunya.

Tampak hadir Ephorus GKPS Pdt Martin Rumanja Purba MSi, Ketua Panitia St Darma Serpin Purba SH, Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba SIP, Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom (virtual), dan Archbishop of The Lutheran Church of Christ in Nigeria Rev Dr Panti Filibus Musa. (ep)

Pos terkait