Walikota Metro Achmad Pairin Tinjau Pelaksanaan UNBK

METRO | Bongkarnews.com – Walikota Metro Achmad Pairin, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bumi Sai Wawai.

Pairin mengatakan, Tadi saya meninjau pelaksanaan ujian di Metro MIN 2, SMPN 1 Metro dan SMP MU Ahmad Dahlan. Alhamdulillah pelaksanaannya bagus dan tidak ada hambatan, katanya Senin, (22/04/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, tahun ini semua SMP di Kota Metro sudah bisa melaksanakan UNBK karena sudah memiliki komputer yang memadai. “Memang harus dibagi per sesi, karena aturanya seperti itu, Tapi semua sudah bisa melaksanakan ujian mandiri, jelas nya.

Pairin berharap untuk tahun 2019 ini ada peningkatan nilai rata-rata UNBK di masing-masing SMP. “Tahun kemarin nilai rata-rata tertinggi di SMPN 1 Metro kan 7,2. Kalau bisa meningkat tahun ini Pungkas nya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Ria Andari mengatakan bahwa jumlah total siswa SMP yang mengikuti UNBK sebanyak 3.685 orang dan USBN SD sebanyak 2.945 siswa. “Alhamdulillah pada hari pertama pelaksanaan UNBK dan USBN SD ini tidak ada yang mengizinkan atau tidak hadir,” katanya.

DIa memuji optimistis nilai rata-rata UNBK Kota Metro dapat meningkat pada tahun 2019 ini, karena sebelumnya telah disiapkan dengan matang. “Tahun 2018 lalu nilai UNBK kita tertinggi se-Provinsi Lampung bahkan melampui nasional. Dan tahun lalu juga nilai integritas siswa kita 100. Mudah-bisa nilai tambah-bisa bisa ditingkatkan dan nilai kecerdasan kita tidak berkurang Pungkasnya. (Rizky)

Pos terkait