Sitename

Description your site...

Walikota Hadiri Khataman Al-Qur’an Anak-anak se- Kota Medan

42198 KALI DIBACA
Walikota Hadiri Khataman Al-Qur’an Anak-anak se- Kota Medan

Medan.BN- Khatam Al-Qur’an anak-anak sekota Medan merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif sekaligus islami, sebab selain mengarahkan anak didik untuk selalu dekat dengan Al-Qur’an juga sebagai pedoman hidup bagi umat islam.

Hal ini disampaikan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri saat menghadiri khatam Al-Qur’an anak-anak sekota Medan yang di adakan di Masjid Al-Iman , Jln. Marelan Pasar II, Kec. Medan Marelan, Rabu (21/6) malam.

“Khataman Al-Qur’an ini salah satu pendekatan pendidikan karakter anak sejak dini terutama mengenal agamanya, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk menumbuhkan dan membulatkan niat, tekad, serta kemajuan untuk terus mengkaji Al-Qur’an.”kata Syaiful Bahri.

Lebih lanjut, Syaiful Bahri menjelaskan Khataman Al-Qur’an anak-anak ini dinilai dapat menunjukkan tingginya kesadaran komitmen dan tanggung jawab selaku orang tua dan masyarakat terhadap pentingnya pendidikan agama dikalangan anak-anak, karena pendidikan Al-Qur’an mempunyai nilai yang paling mendasar bagi kehidupan anak dimasa yang akan datang.

Oleh sebab itu, Syaiful Bahri berharap kegiatan Khataman Al-Qur’an ini dapat lebih menumbuhkan motivasi dalam diri anak, sehingga insya allha kedepannya akan menciptakan qori dan qoriah serta generasi Al-Qur’an guna berbakti keluarga, agama dan tamah air.

“Saya juga berpesan kepada peserta khataman Al-Qur’an agar terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam membaca Al-Qur’an serta pengetahuan lainnya, jangan pernah berhenti mempelajari Al-Qur’an sekaligus mengisi musholah atu masjid guna menyemarakkan Al-Qur’an.”pesan Syaiful Bahri.

Khataman Al-Qur’an ini turut dihadiri oleh Sekretaris BKM Masjid Al-Iman Surip Sujianto,SE, Kabag Agama dan Pendidikan Setda Kota Medan Drs.H.ilyas M.Pd, pimpinan SKPD dilingkungan Pemko Medan, Camat Medan Marelan Parlindungan,S.Sos, apara tokoh masyarakat dan alim ulama, serta ustad dan ustadzah guru pembimbing khatam Al-Qur’an.

Sebelumnya Kabag Agama dan Pendidikan Kota Medan Drs. H. Ilyas,M.Pd dalam laporannya mengatakan kegiatan Khataman Al-Qur’an ini telah diadakan di Kecamatan Medan Belawan, Deli, Labuhan, dan Marelan.

Adapun Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk mengembangkan usaha membaca Al-Qur’an dengan baik dikalangan remaja dan anak-anak  serta mampu memahami makna yang terkandung didalam Al-Qur’an tersebut.

“Kita ingin anak-anak kita memahami makna yang terkandung didalam Al-Qur’an tersebut sehingga mereka dapat meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT.”kata Ilyas. ( ft )