Walikota Buka Musrenbang Siantar Barat, Tetapkan Prioritas Pembangunan di Kecamatan

SIANTAR | bongkarnews.com – Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Siantar Barat, di aula kantor Lurah Proklamasi, Senin (10/2/2020). Musrenbang dilaksanakan untuk membahas dan menetapkan prioritas pembangunan di Kecamatan Siantar Barat di tahun 2021.

Hefriansyah mengatakan, Musrenbang Kecamatan bertujuan membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang Kelurahan, yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan. Juga melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai fungsi-fungsi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pematangsiantar.

Bacaan Lainnya

“Perlu juga saya sampaikan, dengan adanya Dana Alokasi Umum tambahan untuk setiap kelurahan, agar kiranya usulan kegiatan memiliki daya untuk mengatasi isu-isu strategis di kota kita tercinta ini,” terang Hefriansyah yang juga meminta agar camat dan lurah di Kota Pematangsiantar lebih berperan aktif dalam pelayanan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Camat Siantar Barat Arri S Sembiring SSTP menyebutkan,
Musrenbang Kecamatan Siantar Barat dimulai dengan acara rembuk warga di tiap-tiap kelurahan untuk menampung aspirasi masyarakat di tiap kelurahan.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah berperan aktif di musrenbang tingkat kelurahan,” katanya.

Mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Siantar Barat yaitu Danramil 04/Siantar Barat Kapten Inf Warto Bimo dalam sambutannya mengajak semuanya mendukung dan membantu program-program Kecamatan Siantar Barat.

“Kami dari Koramil dan Polsek Siantar Barat siap membantu pelaksanaan program di Kecamatan Siantar Barat,” tukasnya.

Turut hadir dalam Musrenbang Kapolsek Siantar Barat, para staf ahli, asisten, dan pimpinan OPD terkait Pemko Pematangsiantar. Hadir juga, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Siantar Barat, lurah, serta masyarakat Kecamatan Siantar Barat. (EP)

Pos terkait