Wali Kota Himbau Kader HMI Tidak Mudah Terprovokasi

Medan ,BN- Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghimbau seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), khususnya HMI Cabang Kota Medan agar tidak mudah terprovokasi dan terkontaminasi dengan isu – isu yang berkembang saat ini. Di samping itu selalu memproteksi diri sehingga tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Sebab, mereka merupakan penerus pejuang – pejuang HMI sekaligus generasi muda yang kelak menjadi pemimpin di negara ini.

Himbauan ini disampaikan Wali Kota ketika membuka  Intermediate Training ( Latihan Kader II) dan Latihan khusus Kohati ( LKK )  Tingkat Nasional HMI Cabang Medan yang digelar di Balai Latihan Kesehatan Provinsi Sumut, Jalan Petunia, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (21/1).

Bacaan Lainnya

Oleh karenanya Eldin sangat mengapresiasi digelarnya yang kegiatan pelatihan dengan mengusung tema “Rrevitalisasi Kader HMI Sebagai Anak Kandung Umat dan Pengawal Keutuhan NKRI”. Sebab, pelatihan dan tema yang diusung  sangat tepat dengan kondisi yang terjadi saat ini.

Dikatakan Eldin,  HMI sebagai gerakan intelektual muda Islam yang berasal dari kampus, sebenarnya menyandang dua tugas sekaligus di pundak yaitu sebagai khalifhan di muka bumi untuk menyebarkan syiar Islam, juga sebagai warga negara Indonesia untuk terus menjaga tetap tegaknya berdiri NKRI.

“Kalian harus seperti Rasulullah Muhammad SAW yang melaksanakan syiar Islam sebagai agama rahmatan lil  alamin keseluruh penjuru dengan tetap berpegang teguh pada Al Quran dan As sunnah. Selain itu sebagai warga negara Indonesia, kita juga harus mempedomani Pancasila dan UUD 1945″, kata Eldin.

Apalagi saat ini, papar Eldin, makin banyak  pihak yang berusaha membelokkan warga negara Indonesia dari nilai Pancasila dan UUD 1945 dengan isu – isu yang menyesatkan. Oleh sebab itu diperlukan pribadi yang awas terhadap kondisi yang dianggap membahayakan.

“Beberapa ancaman yang nyata dan dirasakan selama ini adalag terorisme, separatisme, korupsi, disintegrasi bangsa dan berbagai ancaman lainnya, termasuk penyalahgunaan narkoba yang kian memperhatikan,” ungkapnya.

Selanjutnya Eldin berharap ke depannya kerja sama yang telah terjalin cukup erat antara Pemko Medan dengan generasi intelektual muda islam dari HMI Cabang Medan dapat makin ditingkatkan secara lebih insentif lagi.

“Selamat mengikuti kegiatan pelatihan ini kepada seluruh kader yang berasal dari seluruh Indonesia. Tunjukkan kerja keras dan kerja ikhlas agar kegiatan ini menghasilkan sesuatu yang bermakna bagi kegiatan intelektual maupun religius, tidak hanya untuk organisasi tetapi juga untuk Kota Medan,” harapnya.

Sementara itu menurut Ketua HMI Cabang Kota Medan, Mustafa Habib, merupakan kebanggaan bagi HMI Cabang Medan menggelar latihan Kader II dan LKK Tingkat Nasional, yang sebelumnya pernah digelar tahun 2011. Diharapkan  melalui pelatihan ini dapat menambah bekal ilmu kepada para kader sesuai dengan apa yang dicita – citakan.

“Kegiatan ini digelar berlangasung selama 7 hari mulai  21 – 27 Januari yang diikuti 85 kader dengan perincian 54 kader mengikuti Latihan Kader IIdan  31 kader mengikuti LKK. Para peserta berasal dari perwakilan 9 Badko HMI Provinsi se-Indonesia yakni Provinsi Sulawesi Selatan, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Barat, Banten, Sumatera Barat, Jambi, Riau Kepri serta Sumatera Utara,” jelas Mustafa. (ft)

Pos terkait