Wali Kota Buka Rakerda BKPRMI Medan

MEDAN  | Bongkarnews.com- Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ceko Wahda Ritonga, SH, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kota Medan, Minggu (5/8) di Wisma PHI Medan.

Di hadapan Ketua BKPRMI Medan, Erwinsyah Hasibuan, ST, M.Si dan segenap remaja masjid Medan, Ceko menyampaikan apresiasi Pemko Medan atas terselenggaranya Rakerda ini.

“Diharapkan rakerda ini menghasilkan keputusan-keputusan terbaik yang akan mendorong perubahan yang lebih baik lagi pada BKPRMI dan memberikan kontribusi pada pembangunan di Medan,” sebut Ceko.

Pada bagian lain, Ceko menyampaikan tentang tingginya pertumbuhan masjid di Kota Medan. Saat ini, tambahnya, terdapat 1300 lebih masjid di Medan.

Sayangnya, kata Ceko, sebagian besar masjid ini masih berfungsi sebagai tempat shalat. Padahal, fungsi masjid lebih luas dari itu.

Dia menekankan, masjid semestinya bisa juga jadi pusat pengkajian peradaban, pendidikan, juga sarana diskusi yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Di sinilah BKPRMI dapat menunjukkan peran memaksimalkan fungsi masjid,” sebut Ceko.

Sebelumnya, Ketua BKPRMI Medan, Erwinsyah Hasibuan, mengungkapkan terima kasih atas perhatian Pemko Medan pada keberadaan BKPRMI.

Dia juga mengharapkan agar BKPRMI di kecamatan-kecamatan dapat berkomunikasi dan berkoordinasi dalam mewujudkan program-program organisasi.(ft)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *