124 Putra Putri Korem 171/PVT Mendapatkan Imunisasi MMR

SORONG | bongkarnews.com – Pada Hari Senin Tanggal 06 Agustus 2018 Pkl 09:00 WIT, Dinas Kesehatan Kota Sorong melaksanakan Program Pemberian Imunisasi MMR pada Balita yang berada di Makorem 171/PVT, bertempat di Korem 171/PVT Jl. Pramuka No 1 Sorong-Papua Barat.

Pelaksanaan pemberian imunisasi MMR yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Sorong yang bertempat di Makorem 171/PVT bagi anak berusia antara 15 – 18 bulan dan pemberian imunisasi MMR tambahan dilakukan pada saat anak berusia 6 tahun Bertujuan untuk merangsang terbentuknya imunitas atau kekebalan terhadap penyakit gondong, campak, dan campak jerman, yang disebabkan oleh virus yang dapat mengakibatkan terjadinya demam, nyeri sendi, sakit kepala dan pembengkakan pada kelenjar parotis yang terletak di bagian bawah telinga serta batuk, pilek, mata merah, dan bercak –bercak berwarna merah pada kulit.

Pemberian imunisasi MMR ini memiliki Efek samping yang bervariasi antara anak yang satu dengan anak yang lain. Efek samping yang paling sering dan umum terjadi pada anak adalah demam, dan efek samping yang jarang terjadi diantaranya dapat berupa sakit kepala, muntah, bercak berwarna ungu pada kulit, nyeri di daerah tangan atau kaki dan leher yang terasa kaku.

Ada banyak sekali isu – isu negatif yang beredar di masyarakat luas yang berhubungan dengan pemberian imunisasi, salah satu diantaranya isu negatif yang berhubungan dengan pemberian imunisasi MMR yaitu isu terjadinya autisme pada anak yang timbul sebagai akibat dari pemberian imunisasi MMR. Isu negatif ini tentunya sama sekali tidak benar, karena banyak para ahli yang telah melakukan penelitian secara mendetail, dalam skala besar, dan hasil penelitian para ahli tersebut menyatakan bahwa hingga saat ini tidak terdapat korelasi atau hubungan yang kuat antara pemberian imunisasi MMR dengan kejadian autisme pada anak.(Penrem 171/PVT).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *