Bupati Teluk Bintuni Resmi Buka FDG

BINTUNI | bongkarnews.com – Bupati kabupaten Teluk Bintun, Ir Petrus Kasihiw MT membuka secara resmi kegiatan Fucus Group Disscusion (FDG), Finalisasi Penyusunan Publiksi Teluk Bintuni Dalam Angka tahun 2018. Senin, 06 Agustus 2018.

Dipusatkan di Hotel Stengkol yg ditandai dengan pemukulan Tifa diikuti semua pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Teluk Bintuni.

Bupati dalam sambutan pada acara Fucus Group Disscusion mengatakan publikasi kabupaten Teluk Bintuni dalam angka 2018 merupakan publikasi yg dihasilkan oleh BPS kabupaten Teluk Bintuni yang memuat rangkuman data-data statistik dasar maupun data statistik sektoral.

Data statistik dasar didapat dari data yg dihasilkan oleh BPJ Data Statistik sektoral dapat didapatkan dari himpunan data yang dihasilkan oleh SKPD, Badan, Lembaga serta Instansi di suatu daerah khususnya dalam hal ini di wilayah Teluk Bintuni.

“Data yg ada dalam publikasi-publikasi tersebut digunakan untuk perencanaan,monitoring dan evaluasi pembangunan suatu daerah. Mengingat besar manfaat dari publikasi yg di hasilkan oleh BPS Teluk Bintuni,” menurut Petrus.

Harapan bupati agar pimpinan SKPD, Badan, Lembaga serta Instansi yg ada di lingkungan pemerintahan Teluk Bintuni untuk dapat mendukung kualitas data yg ada, dengan memanfaatkan data publikasi serta memberikan data yg dibutuhkan untuk kelengkapan isi data dalam publikasi yg dihasilkan.

Ditambahkan Petrus Kasihiw, agar pimpinan OPD wajib hukumnya mengikuti kegiatan ini karena selama ini data dari pimpinan OPD belum akurat baik itu pelaporan maupun dokumentasi sehinga ke depan ada yg membutukan data Teluk bintuni tingal di klik saji sudah bisa dipergunakan. (HUmas/Deo))

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas