Wakil Walikota Siantar Hadiri Capping Day di SMK Kesehatan Tridarma

SIANTAR  | Bongkarnews.com – SMK Kesehatan Yayasan Pendidikan Tridarma Pematangsiantar menggelar Capping Day bagi siswa-siswi jurusan Perawat dan Farmasi Tahun Anggaran 2019/2020. Capping Day digelar di halaman sekolah Yayasan Pendidikan Tridarma, Jalan Pendeta J Wismar Saragih Pematangsiantar, Rabu (27/11).

Acara Capping Day dihadiri Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM, tokoh pendidikan Drs Donver Panggabean MSi, mewakili Kapolres Pematangsiantar yakni Kapolsek Siantar Utara, Ketua Yayasan SMK Swasta Kesehatan Yayasan Pendidikan Tridarma Tuahman Saragih, dan para orang tua siswa/i serta undangan.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus mengatakan, dengan telah dilaksanakannya pemasangan tutup kepala atau Capping Day, berarti para pelajar sudah berkomitmen untuk benar-benar menjalankan sumpah dan janji perawat untuk mengabdi di bidang kemanusiaan.

Selain itu, kata Togar, para pelajar juga harus belajar dengan serius, agar memiliki skill atau kemampuan dan attitude atau bersikap dengan tidak memandang bulu.

“Siapapun orangnya yang sedang menderita sakit harus dilayani dengan baik. Untuk itu, para pelajar harus memiliki rasa kasih sayang dan sikap kehati-hatian jika sedang melayani orang yang sedang menderita sakit,” kata Togar.

Tokoh pendidikan Donver Panggabean menyampaikan apresiasinya kepada pihak yayasan dan para pelajar di acara Capping Day. Ia berharap guru-guru di SMK Swasta Kesehatan Tridarma lebih meningkatkan kemampuan atau kompetensi di bidang Keperawatan maupun Farmasi.

“Semoga dengan telah dilaksanakannya kegiatan Capping Day, para siswa-siswi dapat menjunjung tinggi sumpah Perawat dan menjaga nama baik Kota Pematangsiantar, terutama nama baik sekolah Tridarma nantinya setelah selesai mengenyam pendidikan, siswa-siswi akan memberikan pelayanan yang terbaik di tengah-tengah masyarakat ketika bertugas nantinya,” sebutnya.

Selanjutnya, Togar Sitorus didampingi Donver Panggabean, Kapolsek Siantar Utara, dan Tuahman Saragih menyerahkan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi. Mereka yang berprestasi yaitu, untuk jurusan Keperawatan diraih Dwi Rizki Simarmata, Nia Lusiana Saragih, dan Gesika Situmorang. Sedangkan untuk jurusan Farmasi diraih Febby Purba, Fariz Mayva Arby, dan Loveny Turnip. Acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar oleh Ketua Yayasan SMK Swasta Kesehatan Tridarma. (EP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *