Wakil Bupati Gayo Lues Buka Musrenbang di Tripe Jaya

GAYO LUES | bongkarnews.com – Rangkaian musrenbang tingkat kecamatan minggu ini terus berlanjut, Kali ini Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Tripe Jaya Kabupaten Gayo Lues, Selasa, (18/02/2020) di dampingin oleh Anggota DPRK, dan Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani mengatakan semua program usulan diharapkan bisa mengentaskan kemiskinan semua program.

“Jangan hanya sekedar dilaksanakan tetapi outputnya harus jelas dengan keterbatasan dana semua sumber dana baik dari APBN, APBA dan APBD juga anggaran Desa diarahkan dalam mengentaskan kemiskinan,” jelasnya.

Ditempat yang sama Anggota DPRK Gayo Lues Abdussalam berharap melalui Musrembang tahun 2021 isu kemiskinan bisa segera dituntaskan oleh pemerintah daerah.

Dalam hal ini Dinas Pertanian Gayo Lues Terima program usulan pembangunan dalam bidang pertanian dan perkebunan dari masyarakat di Tripe Jaya.

Usulan tersebut Diterima pada musrenbang kecamatan di Tripe Jaya yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat tripe Jaya pada Selasa 18 Februari 2020.

Kepala Dinas Pertanian Zakaria S.Hut, MP mengatakan dari 12 usulan ada tiga kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan karena diluar Renstra Dinas Pertanian pada tahun 2021 mendatang.

Tiga kegiatan diantaranya pengerasan jalan yang menjadi wewenang dari 12 usulan hanya 9 yang tertampung di mana rata-rata masyarakat mengusulkan jalan menuju sentra produksi pertanian dan cetak Sawah Baru serta pengadaan bibit durian akan diupayakan dari APBN khususnya pada bidang PSP Kementerian Pertanian yang sudah melakukan survey ke Gayo Lues, sebutnya.

Sementara Kepala Bappeda Gayo Lues H.Ibnu Hafid mengatakan Musrembang di Kecamatan Tripe Jaya berjalan dengan baik secara program kegiatan semua usulan dapat ditampung dalam Renstra program kerja SKPK pada Musrenbang Kecamatan Tripe Jaya. Sedikitnya ada 77 usulan desa dan 13 usulan Kecamatan usulan yang dominan pertama pada Dinas Perkim , Dinas PUPR dan Dinas Pertanian, jelasnya. (JAMALUDDIN.P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *