Wabup Resmikan TPA Sorong 'Kebersihan Sebagian Dari Iman' - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Wabup Resmikan TPA Sorong ‘Kebersihan Sebagian Dari Iman’

Wabup Resmikan TPA Sorong ‘Kebersihan Sebagian Dari Iman’




AIMAS | Bongkarnews.com – Wakil Bupati Kabupaten Sorong Suka Harjono SSos MSi, meresmikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA ) dan pengelolahan sampah di KM 34 Kelurahan Mariat Gunung, Kabupaten Sorong, Jumat (11/5).

Dalam kesempatan tersebut wakil Bupati mengatakan, penanganan sampah memang perlu. Diakuinya bahwa memang Kabupaten Sorong untuk saat ini belum terlalu mendifignisikan terkait masalah sampah. Namun dengan hadirnya TPA ini menurutnya, pihaknya di wilayah Kabupaten Sorong sudah jauh hari sebelumnya telah menyiapkan dan memikirkan masalah sampah ini.

“lingkungan bersih Iman kita juga baik dan sehat” ujar Wabub. Sembari mengatakan agar Kebersihan di Kabupaten Sorong bisa terjaga. Sehingga Kabupaten kedepanya bisa meraih Adipura.
Ia juga berharap agar sampah ini harus perlu di daur ulang dan bisa dikelolah untuk memilah mana yang organik atau non organik. Agar kedepanya sampah yang bisa di daur ulang ini, bisa dikelolah kembali menjadi pupuk yang bisa berguna kembali untuk masyarakat Kabupaten Sorong.(deo)

example banner