Wabup Pijay Pimpin Upacara HAB - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Wabup Pijay Pimpin Upacara HAB

Wabup Pijay Pimpin Upacara HAB
Wabup Pijay H. Said Mulyadi, SE, M.Si, saat penyerahan bantuan rehabilitasi Masjid, disela-sela Upacara HAB ke 72, di Kemenag Pidie Jaya.




MEUREUDU,BN

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) H. Said Mulyadi, SE, M.Si, bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 72 yang dilaksanakan Rabu (03-01-2018), di halaman Kantor Kementerian Agama Pidie Jaya, sekaligus membaca amanat Menteri Agama Republik Indonesia.

Upacara yang diikuti hampir 700 peserta yang terdiri dari Guru,siswa-siswi madrasah, pegawai KUA dan karyawan Kementerian Agama tersebut dimulai pada jam 9 tepat, para peserta terlihat sangat antusias dan khidmat mengikuti upacara memepringati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 72 tersebut.

“Tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 72 tahun 2018 yaitu “Tebarkan Kedamaian”. Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama dan komponen umat beragama di tanah air agar bersama-sama menjadi duta penyebar kedamaian,” ungkap Wabup Pijay Said Mulyadi, saat menyampaikan amanat Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin.

Marilah kita buktikan, sambung Wabup Pijay, bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan. Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera.

Dilanjutkan, pesan kedamaian tersebut makin terasa penting untuk digaungkan agar kita tidak terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama.

Sementara Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya, Drs. H. Ilyas Muhammad, MA selesai upacara mengatakan, bahwa pelaksanaan HAB tahun ini berlangsung lancar, tertib dan aman, terima kasih banyak kepada peserta upacara dan panitia yang sudah menyukseskan pelaksanaan upacara tahun ini.

Disela-sela upacara HAB itu pihak Kemenag Pijay melakukan penyerahan santunan anak yatim dan piatu keluarga besar Kementerian Agama dan pemberian piagam penghargaan kepada Guru dan Siswa berprestasi tahun 2017, serta penghargaan kepada Madrasah dan KUA berprestasi kategori tertib administrasi dan kebersihan lingkungan.

Upacara HAB tersebut ditutup dengan pembacaan do’a oleh Kamilin, S.Ag, MA, kepala KUA Kecamatan Jangka Buya.(li/din)

example banner