Wabup Palas: Banyah Hikmah Yang Kita Dapatkan Kalau Berbagi Saat Ramadhan

PALAS | BN – Kegiatan keagamaan yang sudah menjadi agenda rutinitas tahunan Pemerintah kabupaten Padang Lawas dalam mewujudnyatakan visi dan misi Bupati yang ‘’bercahaya’’ dimana dalam kandungannya ada iman dan taqwa maka hal tersebut diinplementasikan dengan kegiatan  yang disebut Safari Ramadhan.

Sedangkan rangkaian safarai ramadhan diisi dengan  berbagai kegiatan yang mencakup kerohanian yakni,sambutan dan arahan dari pemerintah,kultum,penyantunan anak yatim,berbuka puasa bersama,penyerahan perlengkapan mesjid,sholat magrib berjamaah dan juga sholat traweh bersama antara pihak pemerintah dan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan wakil Bupati Padang Lawas Drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.C.Ht dalam sambutan singkatnnya pada saat safari ramadhan1438H di mesjid Miftahul Falah desa tanjung Botung Kecamatan Barumun Jum’at (09/6) mengatakan,kegiatan ini bertujuan untuk mepererat ukwuah islam didaerah padang lawas,dan juga untuk tetap saling mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat dapat secara bersama-sama menjaga kesucian bulan ramadhan itu sendiri,dengan meperbanyak amal ibadah dibulan suci ini.

Selanjutnya kata wakil Bupati,semangat ramdhan yang begitu tinggi dan memang cukup menggema di setiap mesjid maupun desa didaerah Padang Lawas pantas dan patut juga kita syukuri,sehingga dengan demikian apa yang kita inginkan mudah-mudahan dapat dan segera diijabah oleh Allah dan dijadikannya daerah kita ini menjadi tanah atau wilayah yang Baldatun Toyyibah warrobbul ghofur.

Safarai Ramadhan kali ini selain dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Lawas Drg Ahmad Zarnawi Pasariu C,Ht juga dihadiri oleh beberapa pimpinan SKPD yakni,Kdis Sosial Bustami Harahap,Kadis Capil Berwawi Lubis,Kadis Pertanian Ir,H.Abdullah Nasution.

Terlihat hadir Juga Camat Barumun,Kapolsek Barumun,Kades Tanjung Botung,Alim Ualama,tokoh agama dan tokoh masyarakat dan tokoh adat  kecamatan Barumun.(Ali)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *