Usman Kembali Pimpin Desa Alue Papeun

example banner

ACEH UTARA | Bongkarnews.com – Pemilihan geuchik berlangsung di Desa Alue Papeun, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara (7/2). Pesta demokrasi tingkat desa ini Usman kembali unggul setelah melalui proses perhitungan suara pilihan warga.

Wakil ketua P2G M Yusuf saat dikonfirmasi oleh media ini (8/2) mengatakan dalam pemilihan geuchik desa Alue Papeun Usman nomor urut 2 unggul sebanyak 248 suara sedangkan lawannya Ismail nomor urut 1 sebanyak 217 suara.

“Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) 636 dari 636 DPT sebahagian masyarakat desa Alue Papeun dalam di perantauan, dan yang memilih sebanyak 472 orang, sedangkan yang rusak 7 surat suara.” Jelas M Yusuf

Tambah M Yusuf, sebelum terpilih di ajang pesta demokrasi kepala desa Alue Papeun, Usman juga menjabat sebagai geuchik desa Alue Papeun priode pertama 2012 – 2018 selama 6 tahun dan Alhamdulillah Usman kembali memimpin yang kedua kalinya lagi untuk priode 2019 – 2025.

Usman saat dimintai tanggapan tentang keunggulanya yang diperoleh pada pesta demokrasi untuk memimpin lagi desanya mengatakan Alhamdulillah saya masih dipercaya oleh masyarakat untuk meminpin desa kelahiran saya. Dan saya akan melaksanakan fungsi saya selaku pemimpin desa ini sebaik – baiknya.

“Program saya dalam memimpin adalah musyawarah dan mufakat, dengan ada musyawarah dan mufakat akan mewujudkan masyarakat sejahtera,” ujarnya.

Usman juga pernah menjabat sebagai sekretaris forum geuchik Kecamatan Tanah Jambo Aye sampai sekarang, pungkasnya

Dalam pemilihan kepala desa tersebut berlangsung aman dan tertib, acara dihadiri muspika Kecamatan sesuai pantauan media ini. ( SF ).

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas