Upacara Pengibaran Bendera di Babo Berjalan Aman dan Lancar

BABO | Bongkarnews.com – Bertempat di Lapangan Sepak Bola Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni dilaksanakan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Distrik dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Jumat 17 Agustus 2018.

Pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera tersebut di hadiri oleh Saiful Adha,S.HUT (Kepala Distrik Babo), Iptu Deny Arikalanh,SH (Kapolsek Babo), Serma La Ode (mewakili Danramil Babo),Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda , Tokoh perempuan, Patuanan Tanah Adat, Perwakilan BP Tangguh, Perwakilan Genting Oil dan Perwakilan PT. Amutu

Rangkaian kegiatan pelaksaan upacara , Aiptu Dedian Padang (Komandan Upacara) memasuki lapangan upacara, Kepala Distrik Babo M.Saiful Adha,S.HUT bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) memasuki lapangan upacara dan komandan upacara langsung memberikan penghormatan kepada Irup.

Setelah menerima laporan dari Komandan upacara bahwa pengibaran bendera merah putih Distrik Babo siap untuk di laksanakan.
” Laksanakan ” titah Irup Saiful Adha.

Pada pelaksanaan pengibaran bendera yang di iringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya berjalan dengan penuh khidmat oleh peserta dan hadirin hingga pengibaran bendera berhasil di kibarkan dengan sempurna.

Selanjutnya rangkaian acara di lanjut dengan pembacaan peringatan detik-detik Proklamsi, tenda kebesaran buka, pembacaan naskah proklamasi yang di bacakan oleh Bernard Nafurbenan, tanda kebesaran tutup, pembacaan UU1945 oleh Bapak Manuama (Ketua KNPI Babo), mengheningkan cipta, andhika bhayangkari, menyanyikan lagu-lagu nasional yang di bawakan oleh pelajar, dan pembacaan doa oleh tokoh agama Babo A.Rumadai.

Setelah pembacaan doa, Komandan upacara memberikan penghormatan kepada Inspektur Upacara setelah itu M.Saiful Adha meninggalkan lapangan upacara.

Komandan upacara mengistrahatkan pasukan tanda pelaksanaan upacara pengibaran bendera selesai dengan sukses. Dan pada kesempatan itu di laksanakan juga acara pemusnaham minuman keras yang terdiri dari minuman lokal dan botol. Kegiatan berjalan aman dan lancar. (Haiser Situmorang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *