TMMD KODIM PARIAMAN, Wujud Toleransi Beragama Satgas TMMD Rehab Rumah Ibadah

PARIAMAN| Seluruh prajurit TNI harus mengutamakan ibadahnya, karena dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) prajurit jangan ada yang meninggalkan ibadahnya, baik itu yang beragama Islam, Nasrani, Budha dan Hindu. Dengan melaksanakan ibadah maka segala sesuatu yang dikerjakan akan berjalan lancar dan hasilnya pasti memuaskan.

Seiring dengan kegiatan untuk meningkatkan ibadah,maka itu,upaya untuk terus menjaga kerukunan dan toleransi beragama yang telah terjaga hingga saat ini tetap dilakukan oleh TNI dimana pun berada. Seperti yang dilakukan prajurit Kodim 0308/Pariaman dalam kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di wilayah Korong Bukik Jaring Nagari Guguk Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman. Selama 30 hari,prajurit TNI dibantu masyarakat akan membangun infrastruktur. Salah satunya prajurit Kodim 0308/PARIAMAN dan masyarakat melaksanakan perehaban Masjid

Muat Lebih

“Masjid itu perlu di rehab karena kondisi bangunannya sudah lama dan tidak mampu lagi menampung banyaknya jamaah yang beribadah, maka itu kami dari Kodim 0308/PARIAMAN mengajak Pemerintah Kabupaten bersama masyarakat berinisiatif bergotong-royong merenovasi Mesjid dalam kegiatan TMMD, “ungkap Dandim 0308/PARIAMAN Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos, Minggu (24/02/2019)

Dandim mengatakan bahwa toleransi dan keharmonisan antar masyarakat di Korong Bukik Jaring Nagari Guguk Kuranji Hilir
ini sangat terasa, masyarakat sangat antusias bersama-sama prajurit TNI merehab masjid tersebut.

“”Program TMMD yang kami laksanakan ini untuk mewujudkan harapan dan impian masyarakat selama ini, mereka mendambakan pembangunan infrastruktur, maka itu TNI hadir siap mensejahterakan masyarakat lewat TMMD, “ungkap Dandim.

“Kehadiran prajurit TNI ditengah-tengah masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan dan mendukung pemerintah dalam pembangunan diwilayah terisolir, “ujar abituren Akmil 1999 yang sebelumnya menjabat Danyon Armed 2/105 ini.

Masih kata Dandim, dengan direhab-Nya Mesjid, maka para jamaah akan khusyu melaksanakan ibadah dan anak-anak pun bisa tenang belajar mengaji. “Saya harapkan apa yang dilakukan TNI ini demi meningkatkan Iman dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, “tandas Dandim seraya menambahkan bahwa Selasa 25 Februari TMMD ke-104 secara serentak dibuka. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *