Bersama BNNK, Polres Simalungun, Satgas Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba, Dalam Program TMMD ke-102 Kodim 0207/SML

Simalungun – Bersama pihak BNNK, Polres Simalungun, personel Satgas Kodim 0207/Simalungun melakukan penyuluhan bahaya narkoba kepada masyarakat, tidak terkecuali para pemuda yang ada di Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kabupaten Simalungun, Pematangsiantar yang dijadikan sasaran TMMD ke-102, Rabu (18 Juli 2018).

Selain itu, penyuluhan tentang bahaya narkoba di kalangan masyarakat juga dilakukan oleh Ibu Dewi Sartika Tarigan dari BNNK, disamping itu penyuluhan dari Kamtibmas dan Hukum Disiplin Berlalu Lintas dari Polres Kota Pematang Siantar, Aiptu L. Sinaga. bersama sama dengan personel Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun yang ditugaskan di samping pelaksanaan fisik.

Ibu Dewi Sartika Tarigan disela-sela kegiatan TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun menjelaskan, bahwa saat ini situasi penyalahgunaan narkoba di Indonesia sudah dalam ambang batas mengkhawatirkan, untuk itu kepada para generasi muda jangan sekali-sekali memakai, apalagi sampai mengedarkan narkoba. Karena disamping merusak diri, juga dipastikan akan berurusan dengan pihak penegak hukum.

Penyalahgunaan narkoba di Indonesia rata-rata adalah jenis sabu-sabu, tuturnya, dan juga perlu diketahui bahwa peredaran sabu-sabu tidak lagi dalam lingkung Indonesia saja melainkan sudah merupakan organisasi kejahatan internasional.

“ Dimana indikasinya sangat terselubung, mobilitasnya tinggi, berkesinambungan, tidak mengenal batas dan modus pengedarannya selalu berubah-ubah,” pungkas pihak BNNK.(red)

EPAPER BONGKARNEWS