Sitename

Description your site...

Tiga Geuchik Terpilih di Jambo Aye Dilantik

Tiga Geuchik Terpilih di Jambo Aye Dilantik

Aceh Utara | BN – Tiga Geuchik Terpilih dari hasil pemilihan Kepala Desa Pilkades dalam wilayah Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara diambil sumpah Sekaligus dilantik oleh Camat Tanah Jambo Aye,

Acara pelantikan ketiga Geuchik masa bakti 2017-2023 tersebut, dilaksanakan di Balai Desa setempat, Rabu, (01/11/2017 ).Turut dihadiri Daramil 14, Kapolsek, Mukim, Ketua Forum Geuchik Tanah Jambo Aye dan perangkat gampong dari masing-masing gampong serta undangan lainnya.

Camat Tanah Jambo Aye, Dayan Albar, S.Sos, Saat dimintai keterangan oleh awak media Bongkarnews.com, mengatakan ketiga Geuchik yang sudah dilantik harus menjalankan beberapa tugas pokok, diantaranya menjalankan roda pemerintahan, pembangunan, dan sosial masyarakat lainnya.

” sesuai dengan aturan UUPA pemerintah gampong juga harus menjalankan syariah islam dengan kaffah, dimana kami mengharapkan kepada geuchik atau geuchik terpilih dengan pelantikan ini , ini satu momen bahwa geuchik harus betul – betul melaksanakan tugas yang penting disini adalah kedepankan musyawarah, mufakat, sehingga segala program yang ada didesa itu memang betul – betul hasil musyawarah dengan seluruh perangkat gampong. ” jelasnya.

Lanjutnya, Dalam pelantikan hari ini Tiga Geuchik dua diantara merupakan geuchik yang sudah memimpin sebelumnya dan mereka terpilih lagi dalam pilkades tahun 2017 di desanya dan mereka adalah Zainuddin, Geuchik gamponh Buket Padang, Jamaluddin, geuchik gampong Samakurok. Sedangakan geuchik gampong Pucok Alu, Muhammad Isa geuchik terpilih baru.

Harapanya camat kepada geuchik yang baru dilantik, yang pertama, geuchik harus menjalankan roda pemerintahan gampong sesuai dengan aturan dan ketentuan baik dana desa ataupun penyelenggaraan pemerintah di gampong, kedua, penegakan syariah itu paling utama, kita mengharapkan kepada geuchik untuk meningkatkan sumber daya manusia, akhlaktul karimah dan itu modal awal untuk memperkuat persatuan dan kesatuan yang ada di gampong tersebut, tutupnya. ( SF ).

Tags:
banner 468x60