Tak Mau Kehilangan Pundi-pundi Rupiah, Koperasi Kembali Lakukan Pengawasan Pengelolalaan Plasma Enam Desa

PALAS | Bongkarnews.com – Tiga belas Pengawas Koperasi front komonitas indonesia mandiri (Kop F-Kim) kembali bertugas seperti sedia kala dalam pengawasan pengelolaan kebun plasma bahagian masyarakat enam desa yaitu, desa Aliaga, Mananti Sosa Jae, Panyabungan, Pasar Panyabungan, Hutaraja Tinggi dan desa Sungaikorang yang berada dikebun PT. Mazuma Agro Indonesia kebun Huragi kecamatan Huta Raja Tinggi Kabupaten Padang Lawas(palas).
Hal tersebut disampaikan ketua DPK FKI-1 Palas selaku penerima kuasa masyarakat Darwin Hasibuan usai penyerahan sebanyak tiga belas pengawas koperasi yang akan bertugas dilahan plasma tahap II enam desa bahagian masyarakat enam desa.
Diakatakannya hal ini sebenarnya sudah seperti yang terjadwal,sebab sebelumnya sudah terlebih dahulu kita surati pihak perusahaan dengan nomor surat 100/KOP-FKIMPalas/XI/2018 tanggal 01 November 2018 dan juga berita acara serah terima pengawas lapangan koperasi untuk areal plasma bahagian enam desa di PT. MAI pada hari kamis (1/11).Sehingga ini hanya pelaksanaan saja.
Selain itu acara penyerahan personil pengawas ini diterima oleh manager PT. Mai Mujiono Putra SP dan didampingi humasy dan semuanya berjalan lancar. Terlebih sambutan pihak management perusahaan dirasa cukup care untuk menerima kedatangan kita dilokasi plasma masyarakat.
Selanjutnya kata Darwin dengan adanya pengawasan dari pihak koperasi diharap tidak adalagi permasalahan antara anak angkat masyarakat 6 desa dengan bapak angkat Pt. Mazuma angro indonesia baik dari segi administrasi maupun secara materi.
Disamping itu menurut Darwin penyerahan pengawas koperasi ini juga sekaligus penyerahan draf butir-butir adendum yang nanti sama sama ditanda tangani di notaris. Akan tetapi jadwal penenda tanganan di notaris belum dapat dipastikan karena pihak perusahaan selaku bapak angkat masih mau pelajari terlebih dahulu sebelum disampaikan ke komisaris.Dan lamanya waktu mereka juga tadi tidak di jelaskan, namun kita sifatnya hanya menunggu informasi dari pihak perusahaan. Karena bola panas sekarang ada ditangan mereka.
Ditempat yang sama Area manager Pt. Mai selaku bapak angkat Mujiono SP dalam sambutannya mengatakan, ada tiga garis besar jobdist dalam pengelolaan perkebunan yaitu perawatan, produksi, dan administrasi,” kiranya rekan pengawas yang bertugas dapat membagi tugas dan sekaligus lakukan kerja sama yang baik dilapangan dengan petugas atau karyawan perusahaan,” seterusnya sang Area manager juga mengintruksikan kepada asisten,mandor,maupun karyawan lainnya supaya benar-benar dapat dijalin kerja sama yang baik dan jujur.
Seterusnya Mujiono berpesan kalau ada kendala dengan karyawan maupun staf yang bertugas dilapangan silahkan langsung saja urusannya dengan saya insyaallah semaksimal mungkin akan saya handle. Pungkasnya.
Kordinator pengawas koperasi Rudi Siregar(56) tak kuasa menyembunyikan rasa harunya melihat seluruh rekannya yang terlihat gembira dan bersyukur karena mendapat izin dari managemen perusahaan untuk melakukan pengawasan dan juga kepercayaan dari masyarakat enam desa sekaligus DPK FKI-1 Palas
Kepada media Rudi mengatakan siap mengemban tugas yang diserahkan masyarakat untuk menigkatkan pendapatan anggota plasma.(ali)

Judul gambar:bersalaman ketua DPK FKI-1 Palas (penerima kuasa) Darwin Hasibuan, lobe putih dengan Am PT Mazuma Agro Indonesia, Mujiono SP dilokasi plasma tahap II enam desa di kecamatan Huta Raja Tinggi kabupaten Palas Sumatera Utara.

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas