Syahputri Hutabarat Gotong-royong dan Tanam Pohon di Lapangan Farel Pasaribu

SIANTAR | bongkarnews.com – Kegiatan Jumat Bersih sekaligus memeringati Hari Peduli Sampah Nasional di Kelurahan Suka Makmur, Kecamatan Siantar Marihat diisi dengan gotong-royong dan penanaman pohon di Lapangan Farel Pasaribu, atau yang juga dikenal dengan Lapangan Horbo, Jumat (21/2/2020). Kegiatan tersebut diikuti Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat.

Camat Siantar Marihat Robert Sitanggang dalam kata sambutannya mengajak warga untuk bergotong-royong untuk menuju Kota Pematangsiantar Semakin Mantap, Maju, dan Jaya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kita semua yang hadir semakin peduli terhadap lingkungan, terkhusus di Kecamatan Siantar Marihat,” katanya.

Sementara itu, Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat dalam arahannya mengatakan, Lingkungan Bersih Sehat. (LBS) Kelurahan Suka Makmur mewakili Kota Pematangsiantar ke tingkat nasional. Kemungkinan, katanya, tim verifkasi datang di bulan Maret untuk meninjau langsung kesiapan Kelurahan Suka Makmur untuk LBS tingkat nasional kategori kota.

Ny Syahputri mengucapkan terima kasih kepada seluruh lurah di Kecamatan Siantar Marihat yang hadir mengikuti gotong-royong di Lapangan Farel Pasaribu atau Lapangan Horbo.

“Lapangan Horbo merupakan ikon Kecamatan Siantar Marihat, terkhusus Kelurahan Suka Makmur,” kata Syahputri, dan mengajak seluruh warga Kota Pematangsiantar untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Kegiatan yang diisi dengan penanaman 200 bibit pohon di sekitar Lapangan Farel Pasaribu itu juga dihadiri pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar, aparatur kecamatan dan kelurahan, pelajar, dan masyarakat.(EP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *