Sukseskan Pemilu 2019, KPU Lamtim Menjalin Kerjasama Bersama Insan Pers

SUKADANA | Bongkarnews.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur mengadakan pertemuan dengan insan pers se-kabupaten Lampung Timur.

Kegiatan bertajuk rapat koordinasi dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019 dengan media se-Kabupaten Lamtim itu bertempat di Pondok Salma, Sukadana, Lamtim Senin, (01/04/2019).

Ketua KPU Lamtim Andri Oktavia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin sinergitas jelang Pemilu 17 April 2019.

“Kami berharap agar teman-teman pers di Kabupaten Lamtim dapat bekerja sama, bahu membahu untuk menyukseskan Pemilu 2019,” kata Andri dalam pertemuan tersebut.

Selain itu, KPU Lamtim juga berharap partisipasi dari masyarakat setempat guna mewujudkan Pemilu yang damai, aman dan kondusif.

“Pemilu ini pesta rakyat, dan mensukseskan pemilu ini merupakan tanggung jawab kita bersama, karena KPU itu hanya panitia pemilu dan yang akan mensukseskannya adalah masyarakat, oleh karena itu kami minta bantu kepada semuanya untuk mensukseskan pemilu,” harapnya.

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamtim Musannif Effendi menyambut baik undangan KPU tersebut.

“Pada intinya kami siap bekerjasama dengan KPU lamtim untuk mensukseskan pemilu 2019,” jelas Fendi, sapaan akrbanya.

Sebab menurut dia, media massa memiliki peran aktif dalam pemberitaan guna mensukseskan Pemilu 2019.

“Melalui pemberitaan yang dibuatnya, seorang wartawan dapat turut serta mengedukasi masyarakat,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Lamtim Uslih, ketua PWI Lamtim Musannif Effendi, ketua FKSKM Lamtim Tarmizi Husen, ketua IWO Lamtim Edy Arsadad dan Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI kabupaten Lampung timur Eko Arif serta para awak media dari berbagai media Cetak dan Online. (Rizky)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas