Sitename

Description your site...

SPBun PTPN III Serahkan Penghargaan dan Beasiswa Kepada 613 Siswa Berprestasi

SPBun PTPN III Serahkan Penghargaan dan Beasiswa Kepada 613 Siswa Berprestasi

Serdang bedagai,BN- Untuk menguatkan silaturahmi antar pengurus SPBun (Serikat Pekerja Perkebunan) di tingkat basis dan tingkat perusahaan PTPN III (Persero), digelar kegiatan halal bi halal Idul Fitri 1438 H tahun 2017 di pantai Bali Lestari, kawasan pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Hadir para pengurus harian tingkat perusahaan, para ketua, sekretaris dan bendahara dari 59 basis serta undangan yang terdiri dari perwakilan siswa-siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa dan sebagian orangtua siswa serta perwakilan manajemen yakni Alexander Maha, SEVP Bidang Produksi, Gusmar Harahap, SEVP Bidang SDM & Umum, Junaidi, SP, Kepala Biro Sekretariatan, serta Sudarman Bhakti Lessan, Distrik Manajer Serdang II.

Dari hasil swadaya bersama, SPBun PTPN III telah memberikan bantuan beasiswa kepada 613 anak sekolah yang terdiri dari siswa SD, SMP, SMA anak-anak karyawan yang berprestasi. Di kesempatan yang sama pemberian penghargaan juga diserahkan kepada para pengurus SPBun yang akan menghadapi masa pensiun, pemberian cendera mata kepada para sesepuh SPBun PTPN III, penyerahan piagam penghargaan kepada M. Akhyar sebagai kader muda SPBun yang inovatif di tahun 2017 karena telah membuat taman bacaan di salah satu afdeling Kebun Rantauprapat dengan dana pribadi, pemberian bingkisan kepada salah Ketua SPBUN Basis PKS Aek Nabara Selatan yang akan melaksanakan ibadah haji, dilanjutkan makan siang dan hiburan.

Orchard mengatakan dengan penuh semangat tentang SPBun sebagai organisasi yang menjadi wadah perjuangan bagi para pekerja dan bukan tempat untuk mejeng alias gaya-gayaan, para pengurus ataupun anggota diharapkan berpartisipasi aktif memberikan karya yang terbaik untuk memperjuangkan hak-hak kaum pekerja. ”Tugas serikat pekerja ini adalah untuk menjaga dan memberdayakan potensi yang ada supaya kinerja kita lebih baik,” katanya.

Alexander Maha menyebutkan angka laba sebesar Rp 533 Milyar diraih PTPN III (Persero) setelah pajak. ”Pencapaian ini yang tertinggi diantara seluruh PTPN yang ada di Indonesia. Semua pencapaian ini karena kerja keras puluhan ribu karyawan yang tergabung dalam SPBun,” katanya gembira. Ia juga menekankan bahwa salah satu faktor meningkatnya produktivitas adalah terjaminnya pengamanan, sehingga ia meminta kerja sama seluruh kader SPBun untuk menjaga aset perusahaan dari pencurian dan penjarahan lahan.

Gusmar Harahap menjelaskan bahwa tugas menyejahterakan karyawan bukan hanya milik SPBun akan tetapi tugasdari manajemen, ”Kami bertanggung jawab terhadap kesejahteraan karyawan PTPN III,” katanya di atas panggung.(ndo/r)

banner 468x60