Soal Kelangkaan Masker, Abdul Latif Desak Pemko Medan Untuk Tindak Tegas Pelakunya

Medan I bongkarnews. com  – Salah satu mencegah tertularnya virus corona (covid-19) adalah dengan mengunakan masker jika berpergian keluar rumah. Hanya saja masker-masker saat ini di pasaran sudah sulit didapat (langka).

Menyikapi hal ini anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PKS , Abdul Latif Lubis MPd menyayangkan hal ini bisa terjadi. Pasalnya, saat ini masker tersebut merupakan kebutuhan urgen yang dibutuhkan oleh masyarakat banyak.

“Saya sangat menyayangkan kelangkaan masker ini terjadi. Diduga ada pihak-pihak tertentu  yang tidak bertanggungjawab yang menimbun masker tersebut. Karena seperti kita ketahui bersama saat ini wabah virus corona sudah masuk ke Indonesia dan sudah meresahkan masyarakat kota Medan, “ujarnya, Selasa (17/03/20) di ruang kerjanya.

Latif menghimbau kepada pihak yang terkait terutama pihak kepolisian kota Medan, Dinas Perdagangan dan Dinas Perindustrian kota Medan agar menindak tegas oknum-oknum yang berbuat nakal tersebut.

Karena, lanjutnya ini merupakan salah satu tindakan melanggar hukum. Dan harus ditindak secara hukum yang berlaku di Negara ini.

“Pihak kepolisian harus menindak pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab ini sehingga meresahkan masyarakat ,” tegasnya.

Dengan menindak tegas oknum-oknum itu menurut Latif, membuka akses masyarakat untuk mendapatkan masker tersebut lebih mudah.

Latif pun berharap kepada pihak terkait seperti Pemko Medan sesegera mungkin menyelesaikan kelangkaan masker di tengah masyarakat. Agar masyarakat tidak bertambah panik dengan wabah virus corona yang sedang menjangkit di Negara Indonesia khususnya Kota Medan.

“Saya berharap Pemko Medan bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk menindak oknum-oknum yang menimbun masker sehingga mengakibatkan masker tersebut langka di pasaran. Dan dapat menyelesaikan masalah ini agar masyarakat tidak merasa panik, “ujarnya mengakhiri.  (VIN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *