SMKN 1 Simpang Kiri Terapkan Kedisplinan

SUBULUSSALAM | bongkarnews.com –Kepala SMKN 1 Simpang Kiri kota Subulussalam Antoni Berampu SPd MPd bersama beberapa Dewan guru berkeliling di seputaran wilayah di luar pagar kompleks  SMKN 1 Simpang kiri.pada Kamis 6/2/2020 dengan menggunakan sepeda motor. Tujuanya adalah menerapkan kedisplinan kepada siswa yang bolos sekolah.

Walaupun tidak ditemukan siswa dari sekolah tersebut namun kegiatan rutin ini terus dilakukan guna pengawasan.

Tempat yang sering dirazia adalah kantin, kios dan tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat kumpul anak bolos sekolah.

Kepala sekolah yang ditemani dewan guru sering mendapat laporan dari warga sekitar yang menyampaikan anak dengan seragam sekolah berkumpul di beberapa titik pada waktu jam belajar.

“Memang kita lihat ada beberapa siswa yang bolos namun tidak berasal dari SMKN 1, melainkan dari sekolah lain. Kita juga memberikan pengarahan pada siswa yang bolos agar kembali mengikuti pelajaran di tempat mereka sekolah” demikian dikatakan Antoni.

Dengan adanya pengawasan yang ketat tentunya akan meminalisir siswa yang akan bolos sekolah. Dan diharapkan juga kepada masyarakat agar ikut mengawasi, jika nantinya ditemukan siswa bolos dari sekolah tersebut maka pihak sekolah akan memberikan sangsi.

(Saur Jati Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *