Hj Fitriani Manurung Beri ‘Warna’ Pilwakot Medan

MEDAN | bongkarnews.com – Salah satu agenda Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Sumut yang digelar pada 8 Februari ini mengenai pemenangan Pilkada. Ya, untuk Sumut sendiri ada sekira 23 kabupaten/kota yang turut dalam Pilkada serentak 2020 ini.

“Pembahasan Pilkada di Sumut (23 kab/kota) dianggap sangat penting. Apalagi kans kita sangat besar untuk bisa mewakili calon kepala daerah. Dengan adanya Rakerda kita berharap akan muncul calon-calon yang dianggap mumpuni oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan khusus di tingkat Sumatera Utara,” sebut Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto kepada wartawan, Kamis (6/2/2020).

Soetarto tak menampik, bahwa telah muncul calon-calon muda dan kreatif yang terpikat dengan PDIP. Hanya saja, menurut Soetarto, seluruh calon kepala daerah yang bertarung nantinya tergantung dari pimpinan pusat.

Seperti diketahui, sejauh ini DPD PDIP Sumut telah membuka ruang pendaftaran bagi calon kepala daerah. Termasuk bakal calon walikota dan wakil walikota Medan.

Bahkan baru-baru cawalkot Medan Hj Fitriani Manurung SPd MPd, telah memberi ‘warna’ dalam persaingan para bakal calon (Balon).

Pastinya saya optimis menyambut pesta demokrasi pemilihan walikota Medan ini, sebut Hj Fitriani Manurung SPd MPd yang menjabat Wakil Ketua DPC PDIP Kota Medan. Mengenai Rakerda PDIP Sumut pada Sabtu (8/2/2020), Hj Fitriani Manurung menyambut baik.

Banyak hal yang dibahas dalam Rakerda nanti. Saya berharap dalam Rakerda nanti berjalan lancar,” imbuhnya.

Diketahui, data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, terdapat 23 kabupaten/kota di Sumut yang selenggarakan Pilkada secara serentak. Di antara kepala daerah di 23 kabupaten/kota tersebut terdapat beberapa yang baru menjabat satu periode. Kemungkinan mereka akan kembali maju sebagai calon. Misalnya, Bupati Toba Samosir, Darwin Siagian dan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.

Daftar 23 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada tingkat Sumut yakni Kota Binjai, Kota Medan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Asahan, Kota Tanjung Balai.

Kemudian, Kabupaten Karo, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Samosir.

Selanjutnya, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kota Sibolga, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat dan terakhir Kabupaten Nias Selatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *