Silaturrohmi Akbar IKS.PI Kera Sakti se-Riau Drs.Bambang Sunarja MA: Sebagai Warga IKS Wajib Mendukung Saudaranya Menjadi Kepala Daearah


Ket: Foto bersama Ketua Umum Pusat IKS.PI Kera Sakti Drs Bambang Sunarja MA dengan H.Syamsuar dan Ketua Cabang IKS.PI Kera Sakti se-Riau

Pelalawan (BN)- Perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti se-Riau mengadakan Silaturahmi Akbar, dalam acara silaturahmi tersebut di hadiri langsung oleh Ketua Pusat IKSPI Kera Sakti Drs. Bambang Sunaryo MA dan empat dewan pendekar dari pusat. Selain itu juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Riau Drs.H. Syamsuar Msi dan anggota DPRD Propinsi Riau yang juga dilantik sebagai Warga atau anggota kehormatan IKSPI Kera Sakti di Aula Al Huda, Jalan Pemda, Kabupaten Pelalawan, Jumat malam Sabtu (9/3/2018) kemarin.

Dalam Silaturrahmi Akbar yang dihadiri hampir oleh  ribuan anggota IKSPI Kera Sakti se Provinsi Riau, Syamsuar menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas penyematan dirinya sebagai anggota atau warga kehormatan yang langsung disematkan oleh bapak Drs.Bambang Sunarja MA sebagai Ketua Umum Pusat IKSPI Kera Sakti.

“Mudah-mudahan kami bersama-sama dengan pengurus IKS dapat memberikan pembinaan dan menjalin silaturrahmi serta mengembangkan perguruan ini di segala bidang dan tingkatan. Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk mendidik kader kader bangsa yang berbudi pekerti yang luhur, karena kalian (anggota IKS) ini adalah calon pemimpin bangsa, maka dari itu kami sebagai orangtua memiliki harapan yang besar kepada kalian semua untuk sama-sama membangun negeri ini,” kata Syamsuar.

H.Syamsuar  yang tengah cuti dari jabatannya ini juga mengajak seluruh anggota IKS.PI Kera Sakti agar lebih semangat dan giat dalam mengikuti latihan yang dilakukan  oleh pelatih maupun guru agar menjadi warga atau pendekar yang tangguh serta berprestasi dalam bidang olah raga silat. Selain itu, dengan memiliki ptestasi tentunya akan mengangkat nama baik daerahnya masing masing bahkan mengangkat nama baik negera Indonesia, kususnya Riau.

“Kegiatan seperti ini bermanfaat dan bisa menangkal generasi muda dari bahaya narkoba. Dengan keaktifan adik-adik dalam pencak silat ini, tentunya  dapat mengajak orang banyak untuk ikut berpartisipasi menjaga generasi, dan  ini akan menjadi penangkal masuknya pengaruh negatif yang akan merusak moral generasi muda kita,” ungkapnya.

Tarsono, salah satu Perwakilan Ketua Cabang IKSPI Kera Sakti  Siak dalam sambutannya mengatakan bahwa, penyematan warga atau anggota kehormatan untuk Tokoh Riau, Drs H Syamsuar MSi ini diharapkan dapat mempertahankan IKSPI Kera Sakti di Bumi Melayu.

“Di tengah kesibukan beliau (Syamsuar), beliau masih menyempatkan diri untuk memenuhi undangan. Dan sebagai warga kehormatan kami atau sebagai orangtua yang memiliki kepribadian yang luhur, pak Syamsuar juga kami harapkan bisa menjadi teladan bagi kami anggota IKSPI Kera Sakti,” ungkap Tarsono.

Sementara itu, Ketua Umum Pusat IKSPI Kera Sakti  Drs Bambang Sunarya MA dalam sambutanya mengatakan bahwa, warga kehormatan yang baru saja dilantik ini merupakan anggota baru yang sangat antusias dan fasih dalam memberikan salam hormat kepada saudara-saudaranya. Dengan dijadikannya Syamsuar sebagai warga atau anggota kehormatan IKS.PI Kera Sakti tentunya diharapkan kepada seluruh warga IKS.PI Kera Sakti agar dapat mendukungnya menjadi kepala daerah.

“Beliau sudah menjadi warga kehormatan kita, maka kita sebagai saudaranya (keluarga besar IKSPI Kera Sakti) wajib mendukungnya untuk menjadi kepala daerah, untuk itu mari kita bersama-sama bekerja keras dan mendoakan beliau setiap saat selesai sholat agar bisa terpilih menjadi kepala daerah, karena kekuatan yang paling dasyat adalah doa kita kepada Allah swt,”tegasnya.

Bambang Sunarja juga berharap, semoga dengan silaturahmi, kerjasama yang baik dan doa seluruh anggota IKS PI Kera Sakti, saudara  Syamsuar  yang baru saja diangkat menjadi warga kehormatan  bisa terpilih menjadi Gubenur Riau.

“Dua tahun lalu saya ke Riau di Kabupaten  Inhu, tahun ini ke Kabupaten  Pelalawan, dan mudah mudahan tahun depan saya kesini lagi ada warga atau anggota IKS bisa menjadi kepala daerah (Gubenur). Karena disini tempatnya pantun, maka saya akan sedikit berpantun untuk saudaraku semuanya, ” Dara Siak memetik cendawan, memetik cendawan di batang kuini, senyum Bapak Bambang Sunarja memanglah menawan,

Menghapus rindu kami – selama ini. Selanjutnya, Cendawan tumbuh diantara mawar, batang kuini disangka jati,

Begitu jua senyuman Bapak Syamsuar

Dirindukan Riau sebagai pemimpin sejati,”ujarnya dengan senyuman yang langsung disambut tepuk tangan oleh ribuan warga IKS PI Kera Sakti.

Pantauan dilapangan, ribuan warga atau anggota IKSPI Kera Sakti membeludak, semangat serta antusias mengikuti kegiatan silaturahmi  akbar ini, dari masing masing cabang IKSPI Kera Sakti mengirim perwakilan, yakni Cabang  Kampar, Indragiri Hulu, Bengkalis,  Indragiri Hilir,  Pelalawan,  Rokan Hilir,  Siak, Kuantan Singingi,  Kepulauan Menanti,  Pekanbaru dan Dumai.(Sugianto)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas