Sekda Lantik 48 Pejabat Eselon III & IV di Lingkungan Pemkab Batubara

example banner

BATUBARA | bongkarnews.com – Sekretaris Daerah Bapak H Sakti Alam Siregar,SH melantik 48 pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara, Acara pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Batubara, Kecamatan Lima Puluh, Senin (11/3/2019). Bupati Batubara dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Sakti Alam Siregar mengatakan, Pelantikan para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari proses evaluasi dan prodesur penilaian tim Baperjakat.

Evaluasi tersebut tidak mendapat intervensi dari pihak manapun dan sudah mendapatkan persetujuan penggantian pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara sesuai dengan surat Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri. Dikatakannya, pelantikan ini merupakan suatu keputusan yang harus diimplementasikan guna memenuhi berbagai tuntutan tantangan dan kebutuhan yang berkembang pada internal pemerintah sendiri dalam memberikan pelayanan dan juga tuntutan dari luar sistem birokrasi yaitu kondisi masyarakat yang berkembang begitu cepat dengan dinamika sosialnya. Sehingga menuntut lembaga pemerintah untuk mampu memberikan respon dengan cepat dan tepat.

Menurutnya, Keputusan promosi dan mutasi adalah pilihan terbaik. Sebagai seorang ASN, tentunya saudara menerimanya dengan baik, rasa syukur dan berlapang dada.

Selanjutnya siap melaksaksanaka tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saudara dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggungjawab yang akan diemban dengan kesungguhan, mengabdi seoptimal mungkin dengan dilandasi kesabaran, ikhlas, tanpa pamrih, menghindari perbuatan tercela dan hanya mengharap keridahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Saya berpesan agar saudara selaku Aparatur Pemerintah dapat lebih menguasai tupoksi saudara, tetap menjaga hubungan baik dan bekerja sama dengan atasan maupun bawahan sehingga tidak menemukan hambatan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. kedudukan saudara juga mempunyai peran yang penting untuk mencapai keberhasilan program Pemerintah Kabupaten Batubara. Adapun pejabat yang dilantik diantaranya : Riswandi, jabatan lama Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan (III.b), jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara (III.a), Rais Kari,AP,MM Jabatan lama Pegawai Humas dan Protokol Setdakab Batu Bara jabatan Baru Sekretaris pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kab. Batu Bara (III.a)

Jonnis Marpaung, jabatan lama Kepala Seksi Pengelolaan, Pengawasan saluran Komunikasi pada Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Batubara (IV.a), Jabatan baru Sekretaris Dinas Perhubungan (III.a). Syafrizal Siregar jabatan lama Kepala Bidang kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Batubara (III.b), Jabatan baru Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Batubara (III.a). (SY)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas