Sitename

Description your site...

Sejumlah Siswa di Aceh Utara Keracunan Obat Kaki Gajah

787 KALI DIBACA
Sejumlah Siswa di Aceh Utara Keracunan Obat Kaki Gajah

Aceh Utara | BN – Siswa SD Negeri 12 Gampong Meunasah Grong-Grong LT, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara dikabarkan pusing dan Mual- mual setelah mengkonsumsi obat kaki gajah. Para Siswa tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas Buket Hagu di KM VII, Gampong Kumbang, Lhoksukon, 26 Oktober 2017.

“Obat tersebut diberikan pihak Puskesmas untuk para siswa, Sepulang sekolah, sejumlah siswa mengeluh pusing, mual, dan muntah-muntah. Mereka, para orang tua membawa serta anak-anaknya datang ke Puskemas dengan maksud minta pertanggung jawaban, karena diduga mengalami keracunan obat tersebut,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Lhoksukon AKP Teguh Yano Budi, melalui siaran pers, Kamis malam.

Kata Teguh, ada tujuh murid yang diduga mengalami keracunan, yaitu Ikram, Ridwan, Uli Aulia, M. Reza, Aulia Ananda, Muksalmina, dan Amrullah. Mereka berasal dari Gampong Alue Itam Reudeup, Lhok Kareung, Grong-Grong, dan Alue Abe.

“Para murid itu sudah membaik dan pulang ke rumah masing-masing usai mendapat pertolongan dan pengobatan dari petugas Puskesmas. Menurut petugas medis, efek samping berupa pusing, mual, dan muntah-muntah itu terjadi karena siswa tersebut belum sarapan pagi saat mengonsumsi obat kaki gajah,” terang Teguh.

Ia menyebutkan, puluhan personel Polsek Lhoksukon dikerahkan untuk memberi pengamanan di Puskesmas saat warga datang agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Obat kaki gajah yang diberikan ke siswa yaitu Albendazole 400 Mg dan Diethylcarbamazine Citrate 100 Mg. Barang bukti berupa sisa obat tersebut sudah kita amankan,” kata AKP Teguh Yano Budi. ( SF ).

banner 468x60