Sitename

Description your site...

Kampung Buantan Lestari Resmi Menjadi Kampung Sadar Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan

Kampung Buantan Lestari Resmi Menjadi Kampung Sadar Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan

SIAK(BN). Bupati Siak H.Syamsuar MSI yang diwakili langsung oleh Asisten lll Administrasi Umum Sekda Kabupaten Siak Drs Jamaludin MSI meresmikan Kampung Buantan Lestari, Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak menjadi kampung sadar jaminan sosial ketenaga kerjaan bersama pihak BPJS. Jumat (27/10,).

Kedatangan beliau serta rombongan disambut baik oleh Penghulu Kampung Buantan Lestari Sadeli beserta ratusan masyarakatnya dan disertai dengan semarak pukulan kompang menyambut kedatangannya. Selain Jamaludin, dalam acara tersebut juga hadir mewakili  Camat Bungaraya Hendy Derhavin yang diwakili Sekcam Bungaraya, Penghulu se-Kecamatan Bungaraya,Kepala Cabang BPJS  Perwakilan Siak Rini Rahmat Yani Zai, Kapolsek Bungaraya atau yang mewakili,Kepala BPJS Sumbar Riau. Budiman Lubis, Krani, BAPEKAM, Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat dan beberapa kepala sekolah serta guru.

Jamaluddin dalam sambutannya mengatakan bahwa, selama ini masyarakat Siak hanya kenal Jamkesda , namun sekarang sudah berubah menjadi BPJS.

“BPJS ini ada empat program, yang pertama  jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan  jaminan pensiun. Untuk itu melalui BPJS ini kami mengharapkan kepada elemen masyarakat dan penghulu kampung bisa mendaftarkan ketenaga kerjaannya, selain itu kampung lain juga diharapkan bisa mengetahui  program BPJS dan ikut juga mendaftar agar masyarakat bisa hidup sejahtera. Marilah kita dukung program BPJS dengan sebaik-baiknya dan pemerintah Kabupaten Siak sangat mendukung berjalanya program BPJS ini,” jelas Jamaluddin.

Kepala Cabang  BPJS Perwakilan Siak Rini Rahmat Yani Zai mengatakan, peresmian kampung sadar jaminan sosial ketenaga kerjaan ini salah satu untuk membangun masyarakat yang pingiran hampir 75 persen jiwa  ketenaga kerjaan Kabupaten Siak yang membutuhkan tenaga kerja BPJS, ada empat program yaitu perlidungan pekerja indonesia, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

“Kami ingin mensejahterakan dan melindungi masyarakat Kabupaten Siak melalui BPJS ini, Dan melalui BPJS ini diharapkan dapat berjalan berkesinambungan bagi tenaga kerjaan yang diprogramkanya bapak Presiden kita RI Joko Widodo. BPJS ini sangat membantu ketenaga kerjaan di wilayah Kabupaten Siak,”ujar wanita yang anggun itu.

Sementara itu, Penghulu kampung Buantan Lestari Sadeli menyambut baik dan berterimakasih banyak dengan terlaksanaya program BPJS dikampungnya.

“Kami sangat bersyukur dengan ditunjukannya Kampung ini menjadi kampung yang sadar akan jaminan sosial ketenaga kerjaan oleh pemerintah maupun dari pihak BPJS. Kampung kita termasuk kampung satu-satunya di Kabupaten Siak yang mendapatkan gelar kampung sadar jaminan sosial ketenaga kerjaan, dan semoga dengan ditunjukkannya kampung ini masyarakat bisa lebih banyak lagi yang mendaftarkan diri ke BPJS, sehinggga kedepan masyarakat tidak tergantung lagi dengan pemda,”harap pria yang mirip dengan pak jokowi itu.

“Untuk itu, kita juga berharap kegiatan pemahaman BPJS kepada masyarakat dan program-programnya dapat berkesinambungan  dan dapat membantu ketenaga kerjaan dan elemen masyarakat baik dikampung ini pada kususnya dan umumnya pada masyarakat Kabupaten Siak,”pungkasnya ($ugianto)

banner 468x60