Sebanyak 2.556 Anggota PPS di Aceh Utara Dilantik - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Sebanyak 2.556 Anggota PPS di Aceh Utara Dilantik

Sebanyak 2.556 Anggota PPS di Aceh Utara Dilantik

example banner

Aceh Utara | BN – Sebanyak 2.556 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)  se Aceh Utara, untuk pemilihan legislatif dan Presiden 2019 mendatang dilantik dan diambil sumpah oleh ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara,bertempat di Gedung Pertemuan PIM, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (12/3/2018).

Acara Pelantikan tersebut dihadiri seluruh komisioner KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman,  Rizwan Haji Ali, Chairul Muhclis, Ayi Jufridar, Muhammad Sayuni dan Sekretaris KIP Aceh Utara Hamdani serta seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam 27 kecamatan,  selain itu dalam kegiatan itu turut hadir para muspida Aceh Utara, muspika dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ribuan PPS yang dilantik dan diambil sumpah tersebut tersebar di 852 Gampong dalam 27 kecamatan di Aceh Utara, dilakukan dua Gelombang yaitu pagi dan sore yang berjalan dengan lancar dan sukses,”Kata Ketua KIP Aceh Utara Jufri Sulaiman.

“Kita harapkan kepada PPS yang baru dilantik, bisa menjalan amanah dan tanggung jawabnya dalam menyukseskan pemilu 2019 mendatang ditingkat Gampong (desa) masing masing, sehingga pemilu di Aceh Utara berjalan sesuai yang diharapkan,” harap Jufri Sulaiman.

Sambungnya, PPS yang terpilih ini merupakan orang-orang yang mempunyai integritas dan mampu menjaga netralitas selama pelaksanaan pemilu sebagaimana yang diatur dalam peraturan undang undang pemilu, dan semua itu harus dijalankan supaya pemilu nantinya dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya yang diharapkan bersama.

“Penyelenggara pemilu Bukan hanya KIP, PPK dan PPS saja, Namun juga ada pengawas pemilu (Panwaslu) baik di tingkat propinsi, kabupaten/kota maupun kecamatan, serta desa yang juga berperan akan menilai dan melakukan pengawasan tentang tahapan pelaksanaan pemilu,Yang Juga Sebagai mitra kerja, maka untuk itu  sangat perlu melakukan koordinasi dengan instansi terkait lainnya.”tutup Jufri.(SA)