SDN Bukit Alim Butuh Perhatian

SUBULUSSALAM l bongkarnews.com – SDN Bukit Alim, Kecamatan Longkip Kota Subulussalam butuh perhatian pemerintah khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.  Sekolah ini dibangun sejak puluhan tahun lalu dan layak untuk dilakukan perbaikan. Khususnya pembangunan pagar serta fasilitas rumah bagi para guru pengajar.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SDN Bukit Alim, Sutik SPd belum lama ini kepada awak media ditemui di ruang kerjanya.

Sebagai guru honorer pada awal masuknya UPT  Transmigrasi, beberapa Tahun dia terangkat menjadi PNS dan disebutkan tidak Pernah berpindah Tugas sebagai Tenaga Pendidikan . tetap bertahan di SDN Bukit Alim sehingga faham betul dengan situasi sekolah ini.

“Pada tahun 2012 saya diangkat oleh pemerintah menjadi Kepala Sekolah SDN Bukit Alim, sampai sekarang menjalani enam tahun jadi Kepsek disini” terangnya. 

Lanjutnya, “keberadaan  siswa/i berjumlah melebihi dari data Dapodik, kalau data Dapodik sekarang 60 orang siswa. Siswa kita  masih 90 Orang. Juga Jumlah Guru ada 9 Orang meliputi 7 Orang PNS. 2 orang Honorer, jadi kekurangan guru kita hanya bidang Mata Pelajaran study Agama” ujarnya. kepada awak media.

Mengenai permohonan bantuan rehab rumah guru pihak sekolah berharap segera terlaksana begitu juga pengajuan permohonan  pembangunan pagar sekolah yang sudah disampaikan ke dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Subulussalam pada tahun 2017 lalu. (SJP)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas