SDN 2 Belegen Tuan Rumah KSN 2020 Tingkat Kecamatan

SUBULUSSALAM | bongkarnews.com – Pembukaan acara Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020 tingkat kecamatan dibuka oleh camat Simpang Kiri. Bertempat di SDN 2 Belegen  pada Sabtu (15/2/2020) .

KSN diikuti sebanyak 19 SDN se-kecamantan Simpang Kiri kota Subulussalam.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia KSN, kepala sekolah SDN 2 Belegen, Indayani SPdi melaporkan kegiatan KSN tahun ini menjadi motivasi dan semangat bagi sekolah, terlebih dewan guru.

“KSN dilaksanakan secara bergantian di semua sekolah. Saat ini kami sebagai panitia KSN tahun 2020, sangat berterima kasih kepada semua pihak. Kami pun merasa terdorong dan menambah semangat bahwa kegiatan ini merupakan suatu momen silaturahmi dengan kepala sekolah SDN lainya . Apalagi  kegiatan KSN sistim bergilir di masing-masing sekolah” tandasnya.

Kabid  Dikdas kota Subulussalam M Syahrul Harahap SPd dalam sambutanya mengatakan, Ajang Kompetisi Sains Nasional tingkat SDN mengharapkan siswa/i setiap peserta KSN mampu bersaing nantinya ditingkat kota  pada Maret mendatang. Bagi juara tingkat kecamatan akan dilakukan lagi kompetisi tingkat kota.

Selanjutnya juara tingkat kota Subulussalam  nanti dibawa ketingkat provinsi kemudian ketingkat Nasional.

“Nantinya kita lakukan pembinaan terhadap guru bidang study atau guru pendamping masing masing  dari sekolah yang meraih juara ditingkat kecamatan dan kota” jelasnya.

“Ditahun 2020 ini pembinaan terhadap guru bidang studi, biaya pembinaan guru bidang studi akan kita anggarkan dan uang saku bagi siswa/i serta guru pendamping yang meraih juara ditingkat kota . Maka bagi juara nantinya yang dibawakan ke tingkat provinsi akan ditanggung oleh dinas pendidikan. Maka bagi peserta KSN tahun ini  biaya transportasi dan uang saku dianggarkan oleh dinas pendidikan. untuk berangkat ke Banda Aceh. Semua  akan diakomodir  Dinas pendidikan, maka pihak dinas pendidikan berharap bagi siswa sebagai pemenang sungguh-sungguh meningkatkan kemampuan presentasinya” kata Syahrul.

Camat Smpang Kiri, Rahmayani Sari Munthe SSTP yang membuka acara KSN tersebut berpesan salam Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE sangat mendukung dan mengapresiasi atas pelaksanaan KSN di kota Subulussalam.

“Kami berharap kepada peserta KSN nantinya bisa jadi pemenang mewakili Tingkat kota Subulussalam sampai ke tingkat provinsi bahkan nanti mampu meraih juara ketingkat Nasional. untuk membawa nama baik kota Subulussalam,” kata Camat.

Camat Simpang Kiri juga bertemikasih kepada dewan guru yang telah mendidik anak anak dalam menuntut ilmu lebih baik dan berkarakter juga berbudi pekerti.

Camat Simpang Kiri juga sudah membuat suatu program setiap sekolah-sekolah untuk melakukan silaturahmi sebagai pembina upacara pada setiap hari Senin.

“kita sudah melakukan di beberapa sekolah seperti SMA Negeri Unggul. SMPN 1 Simpang Kiri. Bertujuan menjadi pembina upacara disekolah adalah untuk memberikan berbagai bimbingan  semangat terhadap siswa/i, memberikan motivasi dan inspirasi semangat belajar di sekolah.

Camat juga mengingatkan perlunya pengawasan penggunaan Hp. Karena hal ini dapat mpengaruhi para siswa terhadap pengaruh negatif.

Setelah memberikan kata sambutan langsung dilakukan penyerahan sementara piala bergilir oleh Camat Simpang Kiri, Rahmayani Sari Munthe SSTP kepada ketua panitia KSN yaitu Kepsek SDN 2 Belegen Indayani SPdi.

Turut hadir di acara tersebut Ketua MPD kota Subulussalam Jaminuddin Berutu, Kabid Dikdas Dinas pendidikan kota Subulussalam M Syahrul Harahap SPd, ketua PGRI sekota  Subulussalam Sahrudin Berutu SPd, Korwas Yasin SPd, pengawas sekolah. Kepala sekolah dan dewan guru pembimbing KSN se-kecamantan Simpang Ki


ri.

(Saur Jati Padang)

Pos terkait