Pemkab Gayo Lues Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

GAYO LUES | bongkarnews.com – Berbagai usulan pembangunan dari desa yang ada di kecamatan Dabun Gelang bermunculan.
Munculnya usulan pembangunan terjadi pada pembukaan Musrenbang tahun 2021 di Kecamatan Dabun Gelang pada Senin 17 Februari 2020 Musrenbang dihadiri Bupati Dan Wakil Bupati Gayo Lues Forkopimda Jajaran SKPK dan seluruh Camat di Gayo Lues, Kecamatan Dabun Gelang serta seluruh tamu undangan.

Usulan yang muncul mulai dari infrastruktur jalan jembatan irigasi pertanian dan perkebunan Begitu juga dengan program lainnya seperti lampu Jalan telekomunikasi juga program kepemudaan dan Perumahan layak huni serta program-program lainnya pada usulan infrastruktur jalan jembatan dan irigasi saja.

Ada 110 harapan masyarakat pada Dinas Pertanian ada 17 permintaan masyarakat dari semua usulan masyarakat akan ditampung dalam KPK kabupaten Gayo Lues tahun 2021.

Kepala Bappeda Gayo Lues H. Ibnu Hafid mengatakan pada Musrenbang tingkat kecamatan tahun ini akan menampung usulan pembangunan dari desa-desa selanjutnya akan dibahas pada forum pada forum SKPD yang akan menjadi rujukan program pembangunan tahun 2008 di Gayo Lues.

Sementara Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru menyebutkan Musrembang merupakan tuntutan institusi dimulai dari tingkat Desa kemudian dirumuskan pada tingkat kecamatan kemudian dilanjutkan pada tingkat kabupaten diharapkan masyarakat bisa memberikan usulan seluas-luasnya tetapi harus bisa memahami keterbatasan keterbatasan anggaran pemerintah akan memilih mana yang prioritas secara bertahap semua usulan masyarakat akan dipenuhi usai, jelasnya. (JAMALUDDIN.P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *