SD dan SMP Labschool Unesa Ketintang Wujudkan Generasi Cerdas Melalui Gerakan Literasi

SURABAYA | Bongkarnews.com – SD dan SMP Labschool Unesa Ketintang mengikuti lomba literasi yang diadakan oleh Pusat Studi Literasi LPPM Unesa dengan tema “Berdaya, Berkarya Membangun Bangsa” yang diselenggarakan di Gedung Rektorat Unesa Lidah Wetan.

“Tujuan diadakan kegiatan ini adalah memberikan apresiasi kepada para lembaga pendidikan yang mampu menggerakkan budaya baca di lembaga-lembaga yang berhasil mewujudkan budaya baca,” tutur Direktur Labschool Unesa, Ali Mufiarief. Kamis, (08/11).

Bacaan Lainnya

“Dan alhamdulillah SD dan SMP Labschool Unesa Ketintang telah berhasil mewujudkan budaya membaca bagi siswa-siswinya, hal ini dapat dilihat dari hasil karya-karya siswa dan karya Guru.

Diantaranya setiap tahun SD dan SMP Labschool Unesa Ketintang menerbitkan buku karangan siswa dan guru hasil dari kegiatan literasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ali Mufiarief juga menjelaskan bahwa, kegiatan ini akan dilaksanakan terus menerus agar dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan generasi yang cerdas dan maju berkat gerakan literasi ini.

“Selamat dan sukses atas SMP Labschool Unesa Ketintang masuk 5 besar lomba lapak literasi,” ucap Direktur Labschool Unesa tersebut.

Selain lomba literasi LPPM Unesa, juga mengadakan diskusi sarasehan tentang pentingnya literasi dengan narasumber Arzeti Bilbina, Martadi, dan M. Zamroni, tentang pentingnya membaca dalam mewujudkan generasi berprestasi dan berkarakter. (gdr)

Pos terkait