SAR Bintuni Gerak Cepat, Hilang Sejak Jumat Deklof Sadefa Diselamatkan

BINTUNI | Bongkarnews – Adanya informasi tentang orang hilang saat melintasi perairan Bintuni menuju distrik Wamesa dibenarkan kepala pos SAR Bintuni. Dengan sigap tim SAR Bintuni yang mendapatkan laporan langsung bergerak cepat melakukan upaya pencarian dan penyelamatan.

Pos SAR Bintuni menerima laporan orang hilang dari warga Kampung Lama, Bintuni, menurut laporan korban dalam perjalanan lewat perairan Bintuni menuju Yakati Distrik Wamesa Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (13/11/2018).

Foto : Saat di Konfirmasi Kepala Pos Basarnas Bintuni, Parlin Marbun.

“Saya mendapat laporan dari ibu Amelia warga kampung lama Bintuni, yang mengatakan bahwa saudara laki-lakinya yang bernama Deklof Sadefa belum tiba sampai tujuan (Yakati) , berangkat sejak Jumat pagi (9/11) hingga saya menerima laporan hari ini pukul 10.45 WIT” ujar Parlin, lebih lanjut dikatakanya lagi.

“Atas laporan tersebut Saya langsung mengambil tindakan lakukan operasi pencarian kepada korban, berhubung kapal SAR / spead boad SAR khusus di laut kami belum punya, maka kami menggunakan perahu sewaan dari warga dan membawa perlengkapan SAR khusus water rescue dengan menurunkan tiga anggota POS Basarnas Bintuni.” masih kata Parlin.

“Syukur, operasi pencarian kami tidak berlangsung lama, korban kami temukan di sepanjang rute Muara Bintuni, yang mana korban mengalami gangguan atau trable mesin jonson 15 pk dan saat di temukan korban dalam keadaan lemas karena lapar dan haus ” ungkap Kepala Pos Basarnas Bintuni.

Setibanya di darat (Pos Basarnas Bintuni_red), korban atas nama Deklof Sadefa langsaung kami serahkan ke pihak keluarga dan pada kesempatan itu saya menyampaikan perlunya menggunakan kelengkapan keselamatan berlayar, menchek kondisi mesin apakah laik jalan, dengan tujuan utamakan keselamatan dalam perjalanan, kata Parlin dihadapan keluarga korban. (HS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *