Denpom 1/3 Pekan Baru : Kasus Lakalantas di Temusai Sedang Didalami, Tunggu Hasil Penyelidikan

SIAK | Bongkarnews.com – Kasus kecelakaan lalulintas (laka lantas) yang menewaskan seorang balita warga Sungai Apit, di jalan lintas  Sultan Syarif Kasim, Pasar Minggu sore Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya Minggu (4/11/2018) lalu, yang sebelumnya diterbitkan oleh Media BongkarNews.com  dengan judul Diduga “Laga Kambing” Jalur Temusai Makan Korban – http://bongkarnews.com/diduga-laga-kambing-jalur-temusai-makan-korban/, kini memasuki tahap penyelidikan.

Dalam lakalantas itu, diduga pelakunya adalah Kapten Infantri Sabar Riswanto, merupakan Komandan Rayon Militer (Danramil) di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau.  

Menanggapi peristiwa laka lantas itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303 Bengkalis – Siak Letkol Infantri Timmy Prasetya Harmianto mengatakan, kasus laka lantas yang menimpa anggotanya itu sedang dalam penyelidikan. Dia tak mau mengomentari lebih jauh terhadap kasus tersebut, apalagi sudah ada kesepakatan damai antara kedua belah pihak.

“Kasus Danramil Sungai Apit sudah ditangani Denpom Pekanbaru. Ia juga sudah bertanggung jawab memberikan santunan kepada pihak korban. Untuk kelanjutannya kasus itu, kita serahkan semua ke Denpom,” katanya saat dikonfirmasi wartawan melalui saluran telefon genggamnya Senin, (12/11/2018) sore.

Timmy juga mengatakan, sebagai pimpinan, ia harus mengetahui secara keseluruhan catatan diri anggotanya. Jika memang ada indikasi lain, pihaknya akan mengevaluasi kembali penugasannya. 

“Sebagai pimpinan tentu saya harus tahu catatan kepribadian anggota saya. Kalau memang nanti ditemukan indikasi lain dalam kasus laka itu, maka kejadian ini menjadi cacatan penting bagi saya selaku Komandan,” tambahnya. 

Sementara itu Kapten CPM S Harahap Denpom 1/3 Pekanbaru saat di Mapolsek Bungaraya mengatakan, kedatangannya itu mengambil unit kendaraan yang digunakan Danramil Sungai Apit. 

“Hari ini kita mengambil kendaraan yang digunakan Danramil saat laka kemaren. Selanjutnya kita bawa ke Pekanbaru untuk penyelidikan lebih lanjut,” katanya. 

Ia juga mengaku, kasus ini merupakan pertama kalinya terjadi di Wilayah Siak. 

“Baru kali ini kasus laka yang dialami anggota kita di Siak, kita tunggu saja hasil dari penyelidikan nanti,” pungkasnya (Sugianto)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas