Rumah Panggung di Aceh Utara Ludes Terbakar

ACEH UTARA | Bongkarnews.com – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah panggung Raof (45) di Desa Blang Mane, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (6/9), sekitar pukul 03.00 WIB. Peristiwa ini tidak merenggut korban jiwa, hanya saja kerugian Rp 50 juta.

Informasi yang dikumpulkan BN, kejadian itu berawal saat istri Raof yakni Salamah (27) yang sedang tidur, tiba-tiba terbangun karena mencium bau seperti karet terbakar.

“Saat ia keluar dari kamar tidurnya, ia melihat api sudah menjalar di bagian belakang rumah. Lalu mencoba membangunkan suaminya dan anaknya yang juga sedang tidur untuk keluar dari ruangan rumah itu,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardir melalui Kapolsek Ipda Pujianto kepada wartawan.

Pujianto mengatakan, mereka dalam keadaan terburu-buru berhasil mengeluarkan dua unit sepeda motor dari rumahnya. Namun kasihan, sejumlah surat-surat berharga yang mereka simpan di dalam rumah itu tidak berhasil dikeluarkan.

Akibat kejadian ini, total kerugian yang dialami korban mencapai Rp 50 juta rupiah. Hingga berita ini dipublikasikan, belum diketahui persis dari mana sumber api yang awalnya terbakar karet. (S /J)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas