Kasus Dana Desa, Camat Serahkan ke Inspektorat

BANYUASIN l bongkarnews.com – Tidak selesainya pembangunan di Desa Karang Anyar, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, Sumsel tahun anggaran 2017 yang mengunakan anggaran dana desa selain di duga merugikan negara juga berdampak buruk bagi kinerja perangkat desa lainya.

Sehingga imbas dari semua ini, para perangkat pun belum ada yang gajian bahkan tidak bisa mencairkan dana desa 2018 yang nota-bene program unggulan presiden Jokowi ini tidak bisa diterapkan di desa. Saat ini tinggal menunggu pihak penegak hukum untuk menindak lanjutinya.

Bacaan Lainnya

Menyikapi hal ini Camat Muara Padang, Lakoni Safran SH dihubungi Via Telpon Kamis Malam (06/09) mengatakan, jika masalah Desa Karang Anyar saat ini sudah di tangani oleh inspektorat Banyuasin dan tinggal melimpahkan ke polres.

“ini semua karena desa ini tidak bisa dibina selain bangunanya memang tidak sesuai, bahkan tahun 2018 ini dana desa belum bisa di cairkan, bayangkan selama satu tahun delapan bulan saya jadi camat belum sekalipun ikut rapat atau rakor, semua usaha sudah kami lakukan termasuk pemanggilan secara dinas ataupun lisan tetapi yang bersangkutan tidak pernah hadir, dan mengenai dana desa 2018 memang tidak bisa cair karena syaratnya harus selesai dulu 2017” ujar Lakoni

Sekretaris Inspektorat Banyuasin, Subhan Suryansah SE MM terkait hal ini belum bisa dikonfirmasi, saat dihubungi Via Whatsapp Kamis Malam (06/09) belum ada jawaban.

Sementara Kepala Desa Karang Anyar Nasrul dihubungi Via Telpon Kamis malam (06/09), sang kades sudah tidur.

“orangnya sudah tidur” demikian sahut telepon oleh seorang perempuan yang diduga istri kades (MD)

Pos terkait