Rudin Terbakar, Kapolres Morowali dan Keluarga Sempat Shock

MOROWALI | Bongkarnews.com – Rumah Dinas (Rudin) Kapolres Morowali, AKBP Dadan Wahyudin  mengalami kebakaran pada hari Sabtu 12/5/18. Kejadiannya sekitar pada pukul 14.00 WITA.

Dua armada pemadam kebakaran terlambat tiba di lokasi kejadian sehingga bagian atas rumah dinas tersebut habis dilalap si jago merah. Sumber di Polres Morowali menyebutkan saat kejadian, Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi dan istrinya sedang berada di kediamannya itu.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hery Murwono. “Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut disebabkan oleh arus pendek aliran listrik” demikian dikatakan AKBP Hery.

Hery menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja ada beberapa barang yang tidak sempat diselamatkan.

Sejumlah personel kepolisian dengan sigap turun tangan. Dengan dibantu oleh tiga unit mobil pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang bersumber dari atap rumah dinas itu, api akhirnya bisa dipadamkan.

Meski ada kejadian kebakaran, namun Hery memastikan pelayanan masyarakat yang berhubungan dengan kepolisian tidak mengalami kendala. Bahkan memastikan pelayanan tidak terhambat.

“Pelayanan masyarakat tetap berjalan, meski tadi sempat panik. Makanya personil sempat fokus memadamkan api” jelasnya.

“Mohon maaf, saya belum bisa memberi penjelasan sekarang. Istri saya masih shock karena musibah ini,” ujar Dadan yang baru sebulan bertugas di Morowali itu di telepon.

Akibat rudin yang terbakar maka Kapolres Morowali, AKBP Dadan Wahyudin bersama keluarganya menumpang tidur di asrama lainnya yang berada di Mako Polres Morowali.(r)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas