Ribuan Warga Boyolali Tumpah Ruah ke Jalan

BOYOLALI | Bongkarnews.com – Seperti diketahui, potongan video dari pidato capres nomor 02 Prabowo Subianto mengenai ‘tampang Boyolali’ viral di media sosial. Pernyataan Prabowo yang menjadi viral itu diketahui ia sampaikan saat meresmikan Posko Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Kabupaten Boyolali, Selasa (30/10) lalu.

Salah satu bagian dalam pidato itu, Prabowo membicarakan mengenai belum sejahteranya masyarakat saat ini. Ia memberi ilustrasi tentang ketimpangan sosial dengan menyebut ‘tampang Boyolali’ akan terasing jika memasuki hotel-hotel mewah di Jakarta.

“Kalian kalau masuk, mungkin kalian diusir. Tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang-tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini. Betul ?…” demikian dikatakan Prabowo kepada para pendukungnya.

Pernyataan capres Prabowo Subianto mengenai ‘tampang Boyolali’ yang dinilai merendahkan itu, membuat ribuan warga tumpah ruah ke jalanan.

Dalam aksi tersebut sebagian warga terlihat mengusung sepanduk dan foster dengan berbagai tulisan yang menunjukan rasa kekesalan warga, dengan berbagai tulisan, antara lain #SaveTampangBoyolali, #2019TetapTampangboyolali, Tolak Prabowo, Prabowo Harus Minta Maaf, Tolak Rasis di Indonesia, Boyolali Bermartabat dan lain-lainnya.

Pihak kepolisian dibantu TNI terlihat berjaga dalam aksi massa tersebut. Pantauan terkini situasi cukup kondusif meskipun arus transportasi terganggu akibat macet.(Nt)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas