Rencana Pemprov Papua Barat Bantu Pembangunan Asrama P2TIM Teluk Bintuni

BINTUNI | Bongkarnews.com – Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT mengabarkan Provinsi Papua Barat siap membantu dana pembangunan asrama Pusat Pelatihan Teknik Industry dan Migas (P2TIM) di Kabupaten Teluk Bintuni.

Rencana ini sudah didiskusikan dengan Dinas Perindakop agar segera berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup untuk membebaskan dua hektar lahan disamping tempat pelatihan ini.

Dengan harapan Gubernur dapat hadir pada tanggal 28 Februari untuk menyaksikan wisuda siswa P2TIM dan sekaligus meletakan batu pertama Pembangunan asrama P2TIM.

Kehadiran beliau (Gubernur) Sangat penting karena beliau sangat respek dengan tempat pelatihan ini, karena P2TIM ini bukan saja menjadi kebanggaan Pemda Teluk Bintuni tapi juga kebanggaan Provinsi Provinsi Papua Barat.

“Tempat P2TIM ini merupakan satu satunya di Indonesia wilayah Timur yaitu di Kabupaten Teluk Bintuni dan satu lagi ada di Ciloto ,Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ” kata Petrus Kasihiw.

Perluasan lahan P2TIM ini sangat penting agar semua fasilitas seperti tempat olahraga, perumahan perumahan staf dan lain lain disini. Namun, untuk kepastian kehadiran Gubernur nanti setelah saya konsultasikan dengan pak Gubernur.

Bupati menerangkan, ” Belum lama ini saya di telepon oleh pimpinan Petrotekno di Ciloto yang mengabarkan bahwa, ia baru dari Kantor Sekretariat Presiden membicarakan terkait P2TIM.Sehingga kalau tidak ada halangan, Gubernur dan Bupati akan diundang ke Istana bertemu Presiden untuk membicarakan P2TIM ” ujarnya.

Mengingat P2TIM ini merupakan sebuah inovasi baru di Papua, dan dengan cara cara seperti ini, kedepan kita bisa menyiapkan orang orang asli Papua agar bisa sejajar dengan saudara saudara lainya di Indonesia.

Namun, saya juga sangat bangga kalau dari siswa siswa lulusan P2TIM ini juga ikut bersama saya dan Gubernur untuk bertemu langsung dengan Presiden. (HS/HUM)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas