Rekor Baru di Sumut - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Rekor Baru di Sumut

Rekor Baru di Sumut

PDA

BATUBARA | Bongkarnews.com – PDI Perjuangan, Gerindra, PPP dan PBB menjadi pemenang di Kabupaten Batubara. Bukan soal calon legislatif tapi keunggulan suara calon bupati/wakil bupati. Menariknya lagi, adalah Oky Iqbal Prima boleh dikata pemecah rekor calon kepala daerah di Sumut yang merupakan warga turunan Tionghoa.

Artinya, sejauh ini tak hanya masyarakat DKI Jakarta yang bisa menerima calon kepala daerah dari turunan Tionghoa, tapi juga di Batubara. Siapa Oky Iqbal Prima? Dilansir beberapa situs menyebut bahwa Oky merupakan pengusaha sukses dan punya hoby road race. Berusia muda selaku kader Partai Gerindra.

Rupanya visi misi Oky sejalan dengan Ir H Zahir MAP yang merupakan calon bupatinya. Nah, mereka pun bertarung di Pilbup pada 27 Juni kemarin. Hasilnya! Walau mendapatkan nomor urut 3, Zahir-Oky meraih The Winners alias sang juara. Zahir-Oky mendapatkan 50.088 suara atau 44,85 persen.

Kemudian, pasangan Harry Nugroho-M Syafi`i (nomor urut 1) yang diusung Partai Nasdem, PKS, Partai Hanura, dan PAN meraih 21.013 suara atau 33,54 persen. Pasangan Darwis-Janmat Sembiring (nomor urut 2) yang didukung Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PKPI memperoleh 21,013 suara atau 33,54 %, sedangkan pasangan Khairil Anwar (nomor urut 4) dari jalur perseorangan memperoleh 9.741 suara atau 4,15 persen.

Syaiful Safri, Ketua Tim Kampanye Pasangan Zahir-Oky mengatakan, setelah mengetahui hasil penghitungan sementara itu, Zahir beserta keluarga dan para relawan melaksanakan sujud sukur di salah satu masjid di Kecamatan Lima Puluh.

“Zahir juga langsung mendatangi ibunya Hj Mahniah sambil memeluk dan menciuminya, sekaligus memohon maaf dan ampun karena banyak meninggalkan keluarga untuk bertatap muka dengan masyarakat,” katanya.

Dalam pilkada tersebut, Zahir melakukan pencoblosan di desa kelahirannya di Desa Kuala Gunung, Kecamatan Lima Puluh. Selaku Ketua Tim Kampanye, Syaiful Syafri mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Batubara atas kepercayaan kepada pasangan Zahir-Oky.

Sebelumnya Oky sempat berujar akan bekerja secara transparan. Program kita sudah jelas dalam meningkatkan kesejahteraan untuk mengwujudkan itu, bila terpilih nantinya adalah transparansi pada bidang anggaran. Bahkan kalau perlu mengandeng KPK dan BPK, ucap Oky Januari lalu.

Ini merupakan amanah yang harus kita jalankan sebaik-baik mungkin, kata Oky lagi.

Oky juga mengatakan, Batubara merupakan potensi Daerah pertanian, perikanan dan perkebunan yang tentunya selaras dengan meningkat mutu sumber daya manusianya.

Ia juga menyampaikan kenapa pointnya pada sektor pertanian dengan program pemerintah dengan mensejaherakan kehiduapan para petani dan nelayan. Di mana point-point menjadi perhatian khusus dari partai Gerindra.

“Indonesia dan Batu Bara ini adalah daerah yang berjati diri pertanian atau petani. Maka itu harus di bangkitkan kembali, tegas Oky sembari mengatakan lawan penjajahan pertanian dengan menolak import beras dan komoditi lainnya dengan menyiapkan lahan yang ada.

Dengan slogan Batubara Bisa, pasangan Ir H Zahir MAP-Oky Iqbal Frika SE atau Zaky (Zahir-Oky) Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara 2018-2023 ini, yakin merebut dan memenangkan hati masyarakat Batubara.

Seperti tertera di daftar harta kekayaan calon kepala daerah di laman resmi KPK Senin (15/1/2018) menempatkan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Batubara di mana Oky Iqbal Prima salah seorang pemuda Tionghoa sukses yang berpasangan dengan Ir Zahir MAp menduduki posisi pertama sebagai pasangan terkaya dengan nilai Rp16.698.127.481 (Rp16,6 miliar). Sedangkan calon bupati terkaya yakni Khairil Anwar SH MSI dengan harta kekayaan berjumlah Rp4.692.500.000 (Rp4,6 miliar).

Yang lainya calon Bupati Ir Zahir MAp memiliki harta kekayaan Rp4.573.726.942. H Darwis memiliki harta Rp1.323.767.803,sedangkan H RM Hari Nugroho bepredikat calon bupati yang memiliki harta terkecil dibanding paslon lainya dengan nilai Rp705.673.534, dan pasangan Khairil Anwar bernama Sofyan Alwi, seorang guru memiliki harta kekayaan bernilai Rp4.525.000.00

Meskipun demikian, seluruh pendukung Zahir-Oky hendaknya tetap menunggu hasil resmi dari KPUD. Tolong tetap awasi proses penghitungan suara di PPK dan KPUD agar perolehan suara kita tidak terzholimi, sebutnya dalam konferensi pers dengan wartawan.

Permohonan maaf sebesar-besanya juga disampaikan Zahir kepada seluruh pendukung, saksi-saksi dan seluruh masyarakat, Panwas, KPUD, dan aparat kepolisian.

“Kepada para paslon lain bersama masing-masing pendukung, mari kita rajut kembali persatuan dan kebersamaan kita untuk membangun Kabupaten Batubara,” tandasnya. (SY/BN)