Ratusan Warga Lhokseumawe Hadir di Sosialisasi ‘Ulama Luruskan Hoak Jokowi’

LHOKSEUMAWE | Bongkarnews.com – Sebanyak Seratus Tiga Puluh warga di Kota Lhokseumawe menghadiri acara sosialisasi, dengan tema”Ulama Luruskan Hoax Jokowi, Bertempat di kantor Sekber Jokowi – Ma’ruf Kota Lhokseumawe di jalan Medan – Banda Aceh, Cunda, Rabu, 13/03/2019.

Kegiatan Sosialisasi Ini di isi dua pemateri dari Ulama Aceh, guna meluruskan berita miring terhadap Calon Presiden petahana Joko Widodo.bertujuan agar para relawan dan masyarakat umum mengetahui bahwa informasi miring selama ini yang beredar secara berkembang di media sosial Bohong.

Dalam sosialisasi ini pemateri menyampaikan bagaimana relawan menyikapi hoax baik dari kajian agama maupun dalam upaya mempertahankan persatuan bangsa. Relawan diharapkan dapat menangkal upaya penyebaran hoax dengan memberi argumentasi sesuai dengan fakta sebenarnya.

ulama Aceh yang baru-baru ini bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta. Dalam pertemuan pada Selasa (5/3) , mereka turut mendengarkan penuturan langsung dari Jokowi yang membantah sejumlah isu atau hoaks atas dirinya yang beredar luas terutama di jejaring media sosial.

“Seperti yang menyebut Jokowi bagian PKI, antek asing atau kriminalisasi tokoh agama. Semua itu Kami jelaskan,” kata Ulama Aceh Tgk Razali Muhammad dalam wawancaranya terpisah.

Faktanya, isu yang berkembang terkait tunduhan Presiden Republik Indonesia atau Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo adalah PKI, itu merupakan informasi tidak benar.buktinya,”Jokowi lahir Tahun1961 sementara PKI Bergerak Pada Tahun 1965, Maka Tidak mungkin Jokowi terlibat PKI,”terangnya.

Semoga dengan kegiatan ini masyarakat benar-benar tahu akan tujuan pihak-pihak tertentu yang selama ini mendiskreditkan capres Jokowi baik dari sisi agama maupun nasionalisme. Tentunya isu Yang Berkembang Selama ini Terhadap Jokowi adalah benar Difitnah, Karena Didalam Islam Fitnah Itu lebih Kejam Dari pembunuhan,”Terang Tgk Razali.

Sementara itu, Ketua Sekber Jokowi-Ma’ruf, Nurdin mengatakan Sosialisasi ini ingin meluruskan mana informasi hoax dan yang benar, karena selama ini masyarakat sudah termakan isu yang sangat mendalam, mudah-mudahan dengan sosialisasi ini masyarakat tahu Informasi atau Berita yang sebenarnya.Disinggung Target Perolehan Suara Jokowi, Nurdin  optimis di Kota Lhokseumawe Jokowi menang 70 Persen,”ulas Nurdin.(Saq)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas