Anggota DPR RI dari PDIP Serahkan Bantuan & Percepat Rehabilitas 155 Unit Rumah

MADIUN | bongkarnews.com – Mengunjungi desa terdampak Banjir di Pilangkenceng dan Saradan, Henky Kurniadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serahkan bantuan biskuit nutrisi dan alat tulis kepada posko penanggulangan bencana.

Henky Kurniadi mengatakan, banjir bandang luapan bengawan solo selama tiga hari berdampak pada potensi gagal panen, ternak yang hanyut dan kerugian materil warga masyarakat.

“Menurut data Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun Kerugian Pertanian sebesar Rp 7,106 Miliar dengan 497 Hektar Sawah serta mengakibatkan 17.268 Jiwa mengungsi,” ungkap Henky. Rabu, (13/3/2019).

Dalam kunjungannya, Henky menegaskan akan berupaya untuk mengusulkan normalisasi Bengawan solo dan anak sungai untuk meminimalisir potensi banjir.

“Segera nanti diproses untuk Rumah Swadaya agar diterima masyarakat,” tandasnya.

Menurut data yang diberikan ada 155 unit rumah yang diprogramkan pada awal tahun 2019 akan di rehabilitasi melalui aspirasi DPR RI.

Henky juga berharap, kedepan ada langkah antisipatif dan tanggap bencana sehingga kerugian dapat ditekan, selain itu masukan dari masyarakat nantinya akan diperhatikan untuk disampaikan sebagai bahan sidang Komisi V dengan mitra kerja terkait. (ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *