PTPN 3 dan HLC Selenggarakan School Outbound

Belawan Ibongkarnews.com- PTPN3 (Persero) Medan serius tingkatkan nilai-nilai spiritual generasi muda dalam pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“PTPN3 sangat mendukung program pemerintah, fokus pada pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang mampu bersaing dalam kancah global,” kata Gusmar Harahap saat membuka ‘School Outbound Menjadikan Generasi Muda yang Smart’, di Sekolah Plus MIP Jalan Marelan Raya, Senin (11/11/2019).

Kegiatan “School Outbound Menjadikan Generasi Muda yang Smart” bekerja sama dengan Pusat Training Pengembangan Sumber Daya Manusia Profesional di Kota Medan, Herman Learning Center dan PTPN3 (Persero).

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini, diikuti 100 orang peserta yang merupakan perwakilan dari 23 sekolah setingkat SMA/SMK, dan 3 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

Gusmar Harahap mengatakan, PTPN3 selaku BUMN yang bergerak di bidang perkebunan dan jasa/produk turunan lainnya, sangat peduli dan aktif ikut serta membangun SDM Indonesia, khususnya di Sumut dan secara Khusus lagi di Kota Medan.

Terpisah, Pasoaan Herman Harianja selaku Founder & CEO Herman Learning Center (HLC) Medan, menyebutkan bahwa ini adalah kali kedua training center HLC dipercaya oleh PTPN3 (Persero) Medan melaksanakan kegiatan yang sama, yakni pada tahun 2017 yang lalu di lokasi yang sama dengan tujuan agar generasi muda Indonesia memiliki daya saing yang tinggi.

Dia menambahkan, kegiatan diisi dengan 15 modul pembelajaran, baik itu indoor maupun outdoor dengan narasumber praktisi, profesional, akademisi, pemuka agama dan TNI/Polri/BNN.

Peserta akan mendapatkan tambahan pengetahuan dan pengalaman yang menyangkut kewirausahaan, teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Kiat menjadi generasi muda yang kreatif, inovatif, proaktif dan produktif, kepemimpinan, P3K, membangun team work, kiat komunikasi yang efektif, softskill, menjadi generasi muda yang bebas narkoba dan pergaulan bebas.(r/ndo)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *